Shared Office dan Private Office, Mana yang Lebih Sesuai Untuk Anda?

Ada beberapa pengusaha yang sekarang lebih suka memanfaatkan jasa shared office space for rent saat membutuhkan tempat untuk aktivitas kerjanya. Alasan utamanya adalah ada beberapa profesi yang cocok dengan konsep shared office dan juga berbagai keuntungan yang didapatkan bekerja diruang kerja ini. Akan tetapi, ada juga beberapa pengusaha yang lebih memilih private office dibandingkan dengan shared office.shared office

Nah, untuk Anda yang sedang berencana menyewa salah satunya, coba perhatikan beberapa hal berikut ini dulu ya, agar tidak salah pilih.

  1. Jumlah karyawan

Berapa jumlah karyawan yang Anda miliki atau membutuhkan tempat kerja? Jika jumlahnya masih sangat sedikit (kurang dari 3), menyewa shared office akan lebih menguntungkan. Sebab, biaya sewanya akan lebih murah. Apalagi jika jam kerja karyawan Anda memiliki jam kerja yang berbeda karena suatu hal. Menggunakan shared office artinya Anda bisa menyewakan meja kerja dengan waktu yang berbeda untuk setiap karyawan sesuai kebutuhan. Sehingga dapat menghemat biaya Anda. Namun, jika jam kerja karyawan Anda sama dan Anda memiliki karyawan cukup banyak, maka menyewa private office akan lebih efektif. Carilah private office yang menyediakan jumlah meja sesuai dengan jumlaah karyawan Anda.

  1. Jaringan

Jika Anda sedang berusaha membangun jaringan dengan orang baru, maka menyewa shared office akan lebih baik. Sebab, Anda bisa bersosialisasi dengan penyewa lain yang bisa berbeda setiap harinya. Dengan begitu, jaringan Anda akan semakin luas sehingga bisa bantu mempercepat perkembangan bisnis Anda.

  1. Privasi

Jika jenis usaha Anda membutuhkan privasi, maka jelas menyewa private office menjadi pilihan utama. Sebab, private office artinya dalam ruangan hanya ada Anda dan karyawan Anda. Sehingga privasi mengenai perusahaan dan aktivitas perusahaan akan lebih terjaga.

  1. Fokus

Untuk Anda dan karyawan Anda yang membutuhkan fokus tinggi untuk bekerja, maka private office menjadi pilihan yang tepat. Sebab, shared office akan berisi lebih banyak orang dan mungkin saja ada penyewa lain yang akan mengganggu fokus kerja Anda. Misalnya dengan terus mengajak ngobrol, atau bicara terlalu keras.

Nah, setelah mempertimbangkan keempat hal tersebut, maka Anda bisa menyewa office yang tepat untuk bisnis Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *