cokelat

Selain Apel dan Bakso, Apa Lagi, ya, Oleh-Oleh dari Kota Malang?

Jalan-jalan ke kota orang tak lengkap rasanya tanpa bawa pulang buah tangan. Sebab, oleh-oleh bisa jadi salah satu memori kamu ketika berlibur sekaligus pengikat relasi antara kamu dan kerabat. Misalnya saja saat kamu berlibur ke Kota Malang, apel dan bakso pasti menjadi dua opsi oleh oleh Malang yang direkomendasikan kebanyakan orang.

Akan tetapi, kalau kamu ingin buah tangan yang lain pilihan mayoritas, beberapa camilan berikut bisa jadi opsi kamu!

  • Keripik buah. Biarpun masih satu jenis dengan apel, tapi variasi keripik buah-buahan dari Kota Malang ada banyak sekali, lho. Sebut saja nanas, nangka, melon, kelengkeng, pisang raja, rambutan, mangga, salak, hingga semangka; semua bisa kamu temukan di pusat oleh-oleh Kota Malang. Selain murah, keripik buah juga bernutrisi, lho!
  • Aneka olahan telo. Telo atau ubi ungu adalah komoditas lain yang cukup terkenal dari Malang. Jika kamu ingin menghadiahi teman, kerabat, atau keluarga dengan camilan sehat dan unik dari Kota Apel ini, aneka olahan telo bisa jadi opsi tepat, lho! Beberapa olahan telo yang umum dijual adalah es krim, bakpao, keripik, piza, sampai nugget.
  • Pia. Camilan kering berjenis pastry ini memang paling dikenal sebagai oleh-oleh dari Kota Jogjakarta. Tapi, jangan salah! Sebab, Malang juga punya bakpia atau pia sendiri, lho! Yup, dengan pilihan kemasan bungkus (isi 5) serta kotak (isi 10 atau 25), pia khas Malang tersedia dalam rasa tangkwee (manisan labu yang dikeringkan), keju, kacang hijau, green tea, durian, dan cokelat. Yuk, dibungkus!
  • Cokelat tempe. Hmm… Merasa aneh dengan namanya? Jangan mundur dulu! Pasalnya, inovasi menarik dengan salah satu komoditas utama Malang (tempe) ini menawarkan cita rasa yang unik, lho. Perpaduan manis dari cokelat serta gurih dari tempe bisa menciptakan sensasi menarik yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Dicoba, ya!
  • Keripik kentang. Apa istimewanya keripik kentang dari Malang? Psst, biar bernama “keripik kentang” ternyata camilan ini tidak terbuat dari kentang, melainkan dari gadung! Kalau kamu baru pernah dengar nama ini, gadung sebetulnya sejenis umbi-umbian yang bisa memabukkan apabila dimakan langsung. Tapi, jangan berpikir kalau keripik kentang dari Malang ini akan membuat kamu mabuk setelah dikonsumsi, ya. Sebab, racun penyebab mabuk itu sudah dihilangkan dengan dicuci bersih terlebih dahulu sebelum gadung diolah menjadi keripik kentang.

Apakah ada pilihan makanan di atas yang menarik perhatian kamu untuk kamu jadikan oleh-oleh selepas mengunjungi Kota Malang yang penuh dengan keunikan? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *