5 Acara TV Terbaik tentang Kuliner, Ngulik Kudapan Tradisional hingga Kekinian

Menonton Tv memang merupakan kegiatan yang paling murah meriah. Banyak acara menarik yang bisa ditonton mulai dari berita hingga hiburan. Salah satu acara Tv yang diminati adalah tentang kuliner.

Menonton acara kuliner seperti ini sangat cocok ketika kamu sedang plesiran ke kota-kota baru di Indonesia maupun luar negeri. Kamu jadi bisa menemukan makanan yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Jangan khawatir ketinggalan tayangan informatif seputar kuliner di bawah ini. Sekarang kamu bisa nonton tv online secara gratis melalui platform streaming Vidio.

Lalu, acara kuliner apa saja yang siap memberikan kamu informasi tentang tempat makan dan cerita di balik makanan dan minuman yang dibahas? Berikut ini adalah 5 daftar acara Tv terbaik tentang kuliner.

  1. Food Story (Kompas TV)

Tv program Food Story tayang di kanal Kompas Tv setiap Selasa dan Sabtu pukul 10.00 WIB. Acara kuliner yang satu ini dibawakan oleh host ternama Benu Buloe. Benu akan memandu kita untuk berjalan-jalan ke tempat yang berbeda setiap harinya untuk mencicipi makanan dan minuman yang unik dari biasanya. Tak hanya sekedar mengisi perut, Benu biasanya akan berbincang kepada pemilik toko bahkan tokoh adat untuk membahas bagaimana kuliner itu bisa tercipta.

  1. Bikin Laper (Trans TV)

Kalau kamu butuh rekomendasi tayangan tentang kuliner yang lebih kekinian, kamu bisa nonton Bikin Laper yang tayang di Trans Tv setiap hari pukul 17.00 WIB. Dipandu oleh duo host Dimas Beck dan Ncess Nabati yang sama ramainya dengan makanan yang hadir, dijamin pengalaman nonton kuliner kamu jadi tambah seru. Di program ini kamu akan diajak ke tempat-tempat makan baru yang sedang happening. Tak lupa juga informasi alamat dan harga dari setiap makanan juga akan ditampilkan di program kuliner ini.

  1. Makan Receh (Trans 7)

Mengusung konsep yang sama dengan Bikin Laper, program Makan Receh juga mengajak kamu mengikuti keseharian para selebriti yang lagi sibuk wisata kuliner ke tempat baru. Dikemas layaknya vlog, acara ini terkesan jauh lebih santai dan lebih “mengajak” penonton untuk segera mengunjungi lokasi dimana mereka singgah. Hadir setiap Senin – Jumat pukul 16.15 WIB, acara ini cocok banget menjadi tontonan buat kamu yang lagi craving makanan di jam genting.

  1. Jejak Si Gundul (Trans 7)

Nah, kalau kamu lebih suka menonton acara kuliner mulai dari proses pembuatan yang panjang hingga dihidangkan ke atas meja, kamu bisa menyaksikan program tv Jejak Si Gundul yang tayang di Trans 7. Tapi jangan berharap kamu menemukan makanan yang lagi viral, ya. Justru Jejak Si Gundul lebih sering membahas makanan tradisional yang keberadaannya mulai sulit untuk ditemukan. Kamu akan mendapatkan cerita bagaimana bahan baku sebuah kudapan atau minuman diperoleh yang kemudian diproses hingga selanjutnya menjadi sebuah santapan yang istimewa. Kamu bisa nonton Jejak Si Gundul setiap hari pukul 15.15 WIB.

  1. Sendok Garpu (Kompas TV) 10.30

Acara Tv kuliner yang terakhir yang sayang untuk dilewatkan adalah Sendok Garpu. Program ini hadir di Kompas TV pukul 10.30 WIB setiap Selasa. Sama seperti Makan Receh dan Bikin Laper, host Chef Norman Ismail dan Gerry Girianza akan menemani kamu hunting makanan kekinian yang pastinya enak dan juga bikin sehat. Tak lupa juga Informasi lokasi dan harga range makanan yang mereka santap akan mereka beri tahu. Tunggu apalagi? Rekomendasi tempat mereka makan juga biasanya sangat instagramable, lho. Cocok buat kamu yang mencari sentuhan estetika di sela-sela waktu makanmu.

Itulah sederet program Tv tentang kuliner yang siap mengisi perut kamu dengan makanan nikmatnya. Nonton online acara tv di atas di manapun kamu berada melalui aplikasi Vidio. Selain nonton tv online secara gratis, kamu juga bisa nonton konten menarik lainnya seperti film hingga anime. Download aplikasi Vidio sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *