brother refill tinta

Perhatikan Ini Jika Suka Mengisi Ulang Cartridge Printer

Printer tidak akan berguna jika tidak memiliki tinta. Bahkan meskipun printer ink tank A4 yang kamu miliki memiliki kualitas terbaik sekalipun, alat ini pasti tidak akan bisa digunakan. Yah, bagaimana cara menggunakan alat yang berfungsi sebagai pencetak tetapi tintanya tidak ada? Itulah sebabnya, memastikan tinta printet selalu tersedia sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan melakukan isi ulang tinta pada cartridge ketika tinta habis.

Ya, mengisi ulang tinta memang sering menjadi pilihan masyarakat dibandingkan dengan membeli cartridge baru. Alasannya? Sudah jelas, karena biaya yang harus dieluarkan jauh lebih hemat. Nah, untuk kamu yang juga sering melakukan hal tersebut, ada hal yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Pemilihan tinta

Setiap brand printer sudah menyediakan tinta original yang bisa dibeli oleh para pengguna printernya. Pada saat memilih tinta printer yang akan digunakan, pastikan kamu memilih tinta original yang telah disediakan oleh brand printermu. Tidak hanya itu, kamu juga harus memastikan bahwa tinta yang kamu beli sesuai dengan tipe printermu.

Hal ini sangat penting, karena tinta original tidak hanya memastikan kualitas warna hasil cetak menjadi sempurna saja, tetapi juga telah disesuaikan dengan kebutuhan printer, terutama dari segi tingkat kekentalannya.

  • Cara mengisi ulang

“Mengisi ulang cartridge kan gampang, tinggal suntik di lubang yang sudah tersedia.”. Banyak orang yang berpikir begitu, kenyataannya tidak semudah itu. Banyak orang yang melakukan kesalahan saat isi ulang tinta sehingga mengalami kegagalan seperti tinta yang tidak keluar meskipun sudah diisi, terjadi kebocoran, dan sebagainya. Ada baiknya jika kamu mempelajari cara mengisi ulang tinta terlebih dahulu sebelum mencobanya sendiri.

  • Kualitas cartridge

Cartridge memang bisa diisi ulang ketika tinta di dalamnya habis, jadi kamu tidak perlu berkali-kali membeli cartridge baru yang harganya cukup mahal. Namun jangan lupa, cartridge juga memiliki batas usia pakai. Jadi ada baiknya jika kamu sudah menggunakan cartridge tersebut terlalu lama, kamu tetap menggantinya dengan yang baru, setidaknya setahun sekali.

Mengisi ulang tinta ketika habis memang tidak masalah, asalkan kamu melakukannya dengan cara yang benar. Dengan begitu, tujuan kamu berhemat dapat tercapai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *