Ini Alasan Wanita Senang Dompet Branded!

Siapa yang tidak gelisah ketika kehilangan atau tidak membawa dompet? Nah, dompet adalah barang yang sangat penting untuk kita bawa kemana-mana, tanpa dompet hari-harimu tidak pede. Apalagi seringnya ketinggalan dompet membuat kamu jadi gelisah dan hari-harimu menjadi berantakan. Selain fungsinya untuk menyimpan uang tunai maupun non tunai, dompet ternyata banyak diburu wanita untuk pelengkap penampilan. Kaum hawa cenderung pilih-pilih untuk  membeli dompet wanita terbaru

dompet gucci
Source: poshmark.com

demi menjaga penampilannya dan untuk memberikan kesan modis. Inilah alasan wanita memilih dompet branded :

  • Wanita Ingin Tampil Sempurna

Carol Dweck, profesor psikologi Stanford di dalam bukunya Mindset: The New Psychology of Success, menuliskan kalau secara alami wanita memang ingin tampil sempurna. Hal sekecil apapun, wanita lebih memperhatikan penampilannya dibanding pria. Pria cenderung tidak pilih-pilih dalam membeli dompet karena lebih mengutamakan fungsinya. Berbeda dengan wanita, cenderung melihat dompet dari fisik, mulai dari warna, bahan, bentuk untuk melengkapi penampilan.

  • Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Gengsi

Karena banyak berinteraksi dengan orang, wanita cenderung ingin tampil sempurna didepan orang lain. Lalu dengan adanya barang branded yang dipakai bisa meningkatkan kepercayaan diri. Pada proses interaksi, wanita cenderung memperhatikan penampilan lawannya. Pamer dan tidak ingin kalah saing adalah salah satu motifnya.

  • Bela-belain Membeli Barang Mahal Namun Awet, Ketimbang Barang Murah Dan Cepat Rusak.

Seringnya kulit dompet yang terkelupas atau tidak bisa dibersihkan bisa menganggu penampilanmu. Karenanya, wanita cenderung memilih barang yang mahal agar lebih berkualitas. Selain itu juga, dompet yang berkualitas tidak membuat lecet tangan dan lebih lembut.

  • Bisa Untuk Investasi Dimasa Depan

Ternyata, selain tas branded, dompet branded juga bisa menjadi investasi lho karena harganya yang mahal.

  • Setiap Merek Menentukan Karakter Pembeli

Ternyata, setiap merek dipasaran punya karakter masing-masing. Dengan harga yang beraneka ragam, terlihat juga karakter bentuk dan warna yang ditawarkan. Beberapa merek, seperti fossil, cenderung warna-warna gelap dan tidak banyak motif menimbulkan kesan elegan. Chanel yang lebih banyak motif, lebih digemari oleh wanita dewasa yang cenderung  girly, dan masih banyak merek lainnya yang punya karakter berbeda.

Di antara semua alasan di atas, mana yang menjadi alasanmu menyukai dompet branded?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *