jaket
Fashion

Pesona Jaket dan Mantel Pria ini, Bisa Jadi Pelengkap Fashionmu

Kini, fungsi jaket dan mantel tidak hanya untuk menghangatkan tubuh, melainkan sebagai fashion agar terlihat keren, apalagi jika di mix and match dengan memakai sepatu casual pria yang trendi. Indonesia sebagai negara tropis pun tak lepas dari tren ini. Pria sudah menggunakan jaket dan mantel ini sebagai outer untuk memodiskan gaya hari-hari. Berikut beberapa jaket dan mantel yang dapat kamu pakai :jaket

  1. Parka

Jenis jaket ini memiliki ciri khas tudung kepala dan bulu dipinggirnya. Dengan bulu dipinggir tudung kepala, membuat kesan penampilanmu lebih modis. Kini, parka dipakai untuk gaya casual pria sehari-hari.

  1. Pea Coat

Pea Coat ini sering digunakan oleh angkatan laut negara eropa dan amerika.  Jaket bergaya klasik ini biasanya berwarna navy. Ciri khas jaket ini adalah kancing dan kerahnya yang rendah hingga sebatas dada.

  1. Trench Coat

Trench coat merupakan versi ringan, pendek, dan tahan air dari mantel tebal yang biasa dipakai oleh pasukan Inggris. Ciri khas coat ini terbuat dari bahan yang tahan air, memiliki 10 kancing depan, kerah yang lebar, terdapat sabuk di pinggang, serta memiliki tali di sekitar pergelangan tangan. Coat ini juga memiliki tali bahu yang dekat dengan kancing dan memiliki warna tradisional warna khaki (warna coklat muda).

  1. Duffle Coat

Duffle coat biasanya mempunyai warna yang polos, tapi ada juga yang mempunyai motif tartan. Ciri khasnya adalah kantongnya yang cukup besar di bagian depan dan empat atau enam kancing yang menempel di dada. Panjangnya bisa mencapai lutut, dan hangat jika digunakan di cuaca yang dingin karena bahannya yang terbuat dari bahan wol.

  1. Mackintosh Coat

Diciptakan oleh ahli kimia asal Skotlandia bernama Charles Macintosh pada tahun 1823,  mantel ‘Mac’ ini menampilkan sebuah bahan tahan air yang unik untuk melindungi tubuh dari percikan air hujan, hujan es, mau pun salju. Mantel ini cocok untuk dipakai ke kantor agar terlihat tetap modis dikala musim dingin.

  1. Over Coat

Mantel ini merupakan outer tradisional yang terlihat menawan dan keren tanpa harus menarik perhatian. Tidak hanya untuk musim dingin, mantel ini merupakan barang fashion yang penting dan mendasar pada musim gugur dan musim semi, tergantung bahannya.

Itulah beberapa jaket dan mantel untuk membuat gayamu makin trendi dan keren kapanpun yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *