Berikut Ini Obat Batuk Herbal Yang Aman Dan Praktis Bagi Ibu Hamil

Siapa sih yang tidak kenal pada sebuah penyakit yang bernama batuk? Ya, bisa dipastikan, bahwa semua orang yang ada di dunia ini pasti pernah menderita penyakit yang satu ini. Begitu pun pada ibu hamil, yang tak luput dari serangan penyakit batuk. Nah, berbicara soal batuk, berikut di bawah ini ada beberapa obat batuk herbal yang aman dan praktis bagi ibu hamil :

  1. Teh Jahe + Madu

Obat Batuk Herbal Yang Aman Dan Praktis Bagi Ibu HamilJahe yang merupakan jenis rempah ini dikenal memiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh, serta bisa melegakan tenggorokan akibat batuk berdahak. Tidak hanya itu, karena jahe ini merupakan bahan yang alami, sehingga sangat aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Adapun cara penggunaanya adalah anda bisa mencoba merebus jahe dengan air hingga mendidih supaya mendapatkan sari jahenya, lalu diamkan hingga hangat serta tambahkan madu, kemudian minumlah teh jahe tersebut selagi hangat supaya bisa melegakan tenggorokan.

  1. Ramuan Jahe + Kencur

Anda bisa mencoba untuk membuat ramuan jahe dengan kencur sebagai obat batuk herbal bagi ibu hamil yang aman dan praktis. Cara pembuatannya adalah : ambil 2 ruas jahe dan 4 ruas kencur lalu kupas, potong-potong dan rebus sampai airnya menyusut. Kemudian minum air rebusan tadi 2-3 kali sehari sampai batk anda mereda.

  1. Campuran Lemon Atau Jeruk Nipis Ditambah Madu

Jeruk nipis dan lemon ini memang dikenal sebagai minuman herbal alami untuk mengatasi batuk. Karena jeruk nipis dan lemon ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga bisa memperkuat system imun pada tubuh dan bisa melegakan tenggorokan yang sedang batuk. Supaya khasiatnya lebih manjur dan nikmat, anda bisa mencoba untuk mencampurkan perasan jeruk nipis atau lemon dengan air hangat dan ditambah dengan satu sendok teh madu sebagai pemanis alami.

Itulah beberapa obat batuk herbal untuk ibu hamil, yang sangat ampuh dan aman untuk dikonsumsi. Bagaimana, apakah bunda tertarik untuk mencoba ramuan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *