Pasang Behel Gigi
Beauty,  Health

Tips Menjaga Behel Gigi Sehat

Tips Menjaga Behel Gigi Sehat – Memiliki gigi yang indah dan rapi adalah dambaan setiap orang, tidak terkecuali bagi Anda. Gigi putih, bersih, dan teratur tentu akan menambah kepercayaan diri. Meskipun harga pasang behel gigi tergolong mahal, ini tetap dipilih sebagai salah satu solusi bagi Anda yang ingin mempercantik gigi.

Namun, gigi yang dicadangkan memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kesehatannya. Setiap orang tidak terlahir dengan kondisi gigi yang ideal, dan dunia medis memiliki solusi untuk itu, yaitu dengan memasangkan behel gigi selama periode waktu tertentu untuk menghasilkan gigi yang indah itu.

Pasang Behel Gigi

Itu sebabnya, semakin hari trend penggunaan behel atau behel gigi terus mengalami peningkatan, baik di kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun. Tooth Behel dapat mempercantik tampilan gigi Anda. Namun, gigi juga memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kesehatan gigi tetap terjaga. Saat ini sudah ada produk terbaru yaitu clear aligner yang dibuat menggunakan teknologi canggih. Kira-kira lebih baik yang mana, clear aligner atau behel gigi?

Berkumur Menggunakan Air Garam

Tips pertama ini khusus untuk Anda yang giginya baru saja dipasangi behel. Saat pertama kali menggunakan Behel, Anda pasti akan merasakan sakit di area gigi, bukan? Ini karena gigi belum mampu beradaptasi dengan tekanan yang diberikan oleh behel gigi.

Kumuran dengan Air Garam

Untuk menghilangkan rasa sakit, yang bisa Anda lakukan adalah berkumur menggunakan segelas air yang sudah dicampur 2 sendok makan garam. Bilas secara teratur dua kali sehari di pagi dan sore hari. Stirrup gigi bukan berarti tidak bisa dibersihkan.

Sebagai gantinya, Anda harus menyikat gigi lebih rajin untuk menghindari plak karena penumpukan sisa makanan di gigi dan di sela-sela behel gigi. Selain itu, rajin menyikat gigi juga mencegah gigi Anda menjadi kuning, yang akan mengurangi estetika gigi.

Cara merawat sanggurdi gigi agar tidak menjadi kuning dan bebas dari plak adalah dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi khusus yang memiliki sikat bulu halus, dan pasta gigi adalah-flouride untuk mencerahkan gigi dan mencegah kerusakan.

Kemudian, gosok gigi dengan lembut dengan gerakan naik turun di antara gigi dan sanggurdi selama 3-5 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin 2-3 kali sehari, yaitu pagi, siang setelah makan, dan malam sebelum tidur.

Apa Saja Tips Menjaga Behel Gigi Sehat?

Membersihkan Sisa Makanan dengan Benang Gigi

Selain menyikat gigi secara teratur, cara merawat gigi sanggurdi juga dengan membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di antara gigi atau kawat menggunakan benang gigi khusus atau disebut benang gigi. Ini penting dilakukan karena gigi lebih rentan membentuk karang jika tidak diperhatikan secara serius. Anda bisa berlatih dengan cara ini setelah menggosok gigi terlebih dahulu.

Menggunakan Retainer

Setelah sanggur dilepas, bukan berarti urusan Anda dengan gigi baru saja selesai. Selama 1-2 tahun setelah behel gigi atau behel gigi dilepas, dokter akan meminta Anda untuk menggunakan alat yang disebut retainer. Retainer adalah alat yang berfungsi menjaga agar gigi tidak kembali ke kondisi sebelum gigi dilengkapi dengan sanggurdi.

Menggunakan Retainer

Penggunaan retainer adalah cara untuk merawat gigi behel setelah terapi korektif untuk gigi yang mutlak dilakukan oleh Anda yang menggunakan behel gigi. Gunakan alat ini secara teratur atau upaya Anda untuk merapikan gigi Anda sejauh ini akan sia-sia.

Penggunaan retainer adalah cara merawat gigi pasca terapi dengan koreksi gigi yang benar-benar Anda jalani dengan behel gigi. Gunakan alat ini secara teratur atau upaya Anda untuk merapikan gigi selama ini akan sia-sia. Itu dia tips atau cara merawat gigi sanggurdi agar tetap sehat dan bebas dari infus kuman atau bakteri.

Kini ada solusi terbaik untuk meratakan gigi yang praktis, aman, dan mudah yaitu produk clear aligner dari Rata.id. Produk terbaru pengganti behel gigi yang dibuat menggunakan teknologi baru yang lebih canggih dibandingkan dengan behel gigi tradisional. Perihal harga, produk clear aligner dari Rata.id ini 80% lebih terjangkau. Tertarik untuk mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *