wulin heroes

Review CDrama Wulin Heroes

Buat kamu para penggemar Li Hongyi, pasti happy banget karena dari akhir tahun lalu udah ada 2 dramanya yang tayang berurutan di Youku, yaitu The Blood of Youth dan Wulin Heroes. Nah, kali ini aku mau review dramanya yang Wulin Heroes dulu. Tapi seperti biasa, sebelum review, ini sinopsis singkatnya dulu!

wulin heroes

Sinopsis

Wulin heroes bercerita tentang Ye Xi yang berhasil menjadi peri ginseng setelah berkultivasi selama ratusan tahun di Gunung Changliu. Ye Xi kemudian mulai berkeliling dan pergi ke sebuah tempat yaitu Lembah Fenghua yang ada di gunung tersebut dan tertarik pada ketua lembah yang bernama Bai Yue. Namun Bai Yue tidak bisa melihat kehadiran Ye Xi karena Ye Xi menggunakan ilmu agar tidak terlihat.

Suatu hari Ye Xi mengalami suatu masalah dan hampir celaka. Bai Yue berusaha menolong Ye Xi tetapi justru terluka cukup parah hingga Ye Xi memberikan setengah akar ginsengnya pada Bai Yue. Setelah itu, Ye Xi pergi meninggalkan lembah dan Bai Yue yang menyadari keberadaan Ye Xi berusaha mencari tahu tentangnya.

Ye Xi selalu bermimpi untuk hidup dan menua bersama orang yang dicintainya. Namun sayang, kepolosan dan kebaikannya selalu dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarnya hingga Ye Xi mendapat julukan siluman dan berkali-kali dibunuh. Setiap kali itu terjadi, Bai Yue akan datang dan berusaha menyelamatkannya. Namun, setiap kali Ye Xi berhasil hidup kembali, Ye Xi selalu melupakan masa lalunya termasuk mengenai Bai Yue.

 

wulin heroes

Review

Kesan pertama sewaktu nonton ini cuma satu, “waw, ceritanya bener-benerr cepet banget.”. Dalam 4 episode pertama, hampir semua tokoh laki-laki yang berhubungan dengan Ye Xi, selain Bai Yue, dimunculkan. Termasuk juga konflik di antara mereka semua dengan Ye Xi.

Selama beberapa episode pertama, drama ini banyak menceritakan flashback kisah Ye Xi dengan para laki-laki tersebut. Jadi jujur aja sih, agak membosankan terutama untuk aku yang nonton karena Li Hongyi. ๐Ÿ˜€

Tapi, setelah semua flashback selesai dan alur cerita mulai maju sepenuhnya, ceritanya mulai menarik dan berjalan dengan kecepatan normal. Ceritanya mulai seru untuk ditonton. Apalagi di pertengahan cerita ketika Ye Xi mulai menyadari perasaannya untuk Bai Yue, ceritanya jadi jauh lebih menarik dengan banyak unsur komedi.

Oke segitu aja dulu reviewnya, nah untuk drama ini aku kasih nilai 8,5/10. Aku suka cerita dari tengah ke akhir, tapi jujur aja cerita awal sejak Ye Xi keluar dari lembah Fenghua agak membosankan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.