promo akhir tahun
Lifestyle,  Tips And Trick

Pingin Dapetin Promo di Akhir Tahun Tapi Syaratnya Super Ribet?

Tidak sulit sebenarnya untuk bisa mendapatkan promo akhir tahun. Sayangnya, kebanyakan promo tersebut diberikan dengan syarat yang super duper sulit. Akhirnya banyak orang yang tidak bisa mendapatkan barang dengan harga promo. Alasannya malas karena tidak bisa mengikuti syarat yang ditentukan.

Lain hal dengan mereka yang benar-benar punya waktu untuk melengkapi syarat tersebut. Bagi mereka yang mungkin seharian bekerja di kantor, sulit untuk ikut promo di akhir tahun ini.

Syarat Yang Begitu Membebani

promo akhir tahun
Sumber Gambar : Pinterest

Ada beberapa syarat yang sering digunakan oleh pihak penjual atau ecommerce ketika mereka menawarkan promo.

  • Waktu Tertentu

Salah satu syaratnya adalah waktu yang sudah ditentukan. Pernah dengar istilah flash sale? Tentu ini tidak akan dilakukan sepanjang hari, bukan? Hanya jam-jam tertentu ecommerce memberikan flash sale.

Ini seperti yang dilakukan oleh mall konvensional di mana mereka memberikan promo akhir tahun ketika jam hampir menunjukkan pukul 12 malam. Dan itupun hanya dibatasi hanya beberapa menit saja.

Maukah Anda berebut dengan ribuan orang yang mungkin menginginkan barang flash sale tersebut?

  • Minimal Pembelian

Selain waktu yang sudah ditentukan, bisa saja ada syarat berupa minimal pembelian. Baru kemudian Anda akan mendapatkan promo. Biasanya, karena Anda sudah memenuhi minimal pembelian, Anda akan mendapatkan voucher promo untuk membeli barang dengan harga spesial.

Nah, bisa Anda bayangkan apa sebenarnya tujuan pemberian promo tersebut? Betul sekali. Pihak ecommerce ingin Anda mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Bisa saja Anda harus mengeluarkan budget melebihi apa yang sudah Anda tetapkan. Karena Anda hanya bisa menggunakan voucher promo jika membeli produk lainnya.

  • Brand Tertentu

Tidak semua brand dipatok dengan harga promo. Biasanya, ecommerce sudah menentukan brand apa saja yang layak untuk dipromokan. Ketentuan pemilihan promo hanya diketahui oleh pihak ecommerce. Bisa saja sudah ada kerjasama dengan pemilik brand, atau karena produknya sudah hampir out of the date. Ketentuan pemilihan brand yang akan dipromosikan dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa ikut program promo di akhir tahun lho.

Baca Juga: Memanfaatkan Promo Hari Besar dengan Bijak

Tips Dapetin Promo di Akhir Tahun

Dari kerumitan tersebut di atas, sebenarnya sudah bisa dilihat apa yang harus dilakukan. Jika tahu masalahnya, maka langkah antisipasi bisa Anda lakukan.

Pertama, sebaiknya Anda download aplikasi ecommerce yang menawarkan promo. Ini akan mempermudah Anda untuk mengecek barang apa saja yang sedang promo. Ecommerce pasti membuat banner khusus sebagai cara untuk memberitahu kepada konsumen tentang barang yang sedang promo.

Kedua, jadilah subscriber. Ada beberapa media yang digunakan oleh pihak ecommerce untuk melakukan promosi. Contohnya saja Youtube, IG, atau Fanpage. Ikuti media promosi tersebut agar Anda menjadi salah satu orang yang mendapatkan notifikasi ketika ada promo. Dengan demikian Anda berpeluang paling cepat mendapatkan barang promo.

Ketiga, menjadi penggalan newsletter. Tidak ada salahnya Anda langganan newsletter. Ecommerce tahu pelanggan newsletter merupakan orang yang sangat serius dan loyal. Jadi, mereka akan memberitahu info terbaru melalui newsletter.

Sekarang memang waktunya promo besar-besaran akhir tahun yang diberikan oleh beberapa ecommerce. Anda bisa ikuti semua program promo tersebut. Namun, pastikan Anda tidak ketinggalan promo akhir tahun Shopee 12.12 Birthday yang berlangsung mulai tanggal 18 November hingga 12 Desember. Jadi, buka aplikasi Shopee sekarang dan dapatkan berbagai produk dengan harga promo besar-besaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *