Hotel di Legian

Memilih Hotel Untuk Staycation dan Bisnis, Sama Atau Beda?

Kamu yang baru pertama kali berencana melakukan staycation, mungkin bertanya-tanya, bisakah melakukannya di Business Hotel in Central Jakarta? Sebab, hotel itu kan untuk keperluan bisnis, bukan wisata seperti hotel yang banyak digunakan untuk staycation.

Pada dasarnya, kamu boleh saja melakukan staycation di hotel mana saja yang kamu suka. Namun pada umumnya sebuah hotel memiliki target pasarnya sendiri sehingga akan lebih fokus menyediakan fasilitas yang dibutuhkan sesuai dengan targetnya tersebut. Nah, untuk hotel bisnis biasanya akan menyediakan fasilitas pendukung bisnis, seperti:

  • Aneka ruang meeting

Ruang meeting yang disediakan pada hotel bisnis biasanya memiliki beberapa pilihan ukuran. Tujuannya agar bisa menyesuaikan kebutuhan kapasitas yang dibutuhkan tamu pada saat menggelar meeting perusahaan.

  • Koneksi internet

Jelas, saat ini WiFi memang menjadi fasilitas utama di semua hotel. Namun untuk hotel bisnis, koneksi internet yang tersedia umumnya memiliki kecepatan tinggi. Tujuannya untuk mendukung kegiatan perusahaan yang membutuhkan koneksi internet cepat. Misalnya saat mengadakan meeting online.

  • Lokasi

Hotel bisnis banyak yang mengambil lokasi di area perkotaan khususnya dekat dengan pusat perkantoran. Sebab lokasi ini akan memudahkan tamu yang memiliki urusan ke wilayah perkantoran tertentu.

Lalu, bagaimana dengan hotel untuk staycation? Nah, untuk hotel tersebut biasanya akan lebih fokus menyediakan fasilitas untuk tamu melakukan berbagai aktivitas saat staycation. Beberapa di antaranya:

  • Spa, Karaoke, dan Fasilitas lain

Daripada bosan hanya di kamar, memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel tempat menginap banyak dilakukan oleh tamu yang datang ke hotel untuk staycation. Itulah sebabnya, beberapa fasilitas pendukung seperti spa, ruang karaoke, dan berbagai fasilitas lain sering ditemukan pada hotel untuk staycation.

  • Dekorasi kamar

Banyak orang yang melakukan staycation hanya ingin menghabiskan waktunya di dalam hotel. Itulah sebabnya, hotel untuk staycation harus memberikan kenyamanan. Tidak hanya itu, beberapa hotel juga menawarkan desain interior yang menarik dan unik, sehingga kamu bisa memiliki banyak spot foto meskipun hanya di kamar.

  • Lokasi

Berbeda dengan hotel bisnis yang berada di area perkantoran, hotel untuk staycation umumnya mengambil lokasi di dekat pusat kuliner atau tempat wisata. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menjangkau kedua tempat tersebut.

Namun, seperti yang telah dijelaskan bahwa tidak ada aturan khusus mengenai hotel untuk bisnis maupun staycation. Jadi kamu tetap bebas memilih hotel favoritmu untuk kamu jadikan lokasi staycation.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *