Buat Suasana Ruang Makan Seperti Kafe

Untuk Anda yang senang berkunjung ke sebuah kafe karena suka dengan arsitektur atau desainya, kenapa tidak coba menghadirkannya di properti Indonesia milik anda. Dengan cara ini, kamu bahkan bisa membuat sebuah mini cafe unik sesuai dengan selera Anda sendiri. Selain itu, Anda jadi bebas menghabiskan waktu kapanpun Anda inginkan di mini kafe milik Anda sendiri.Buat Suasana Ruang Makan Seperti Kafe

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini untuk desain kafe pribadi Anda:

  • Pilihlah wallpaper yang memiliki motif nyaman untuk dilihat. Pemilihan wallpaper yang salah, akan membuat kita merasa kurang nyaman dan ingin segera keluar dari ruangan tersebut secepatnya. Sementara, ruangan kafe umumnya akan membuat kita merasa nyaman meskipun berada di sana dalam waktu lama. Karena itulah, pemilihan wallpaper ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan.
  • Pilihlah furniture yang dapat menyerupai sebuah kafe. Misalnya, pilihlah meja makan dengan desain seperti yang sering Anda lihat di kafe. Jika di rumah ada anak-anak, Anda juga bisa membuat ruang makan ini dengan 2 jenis furniture. Sediakanlah furniture seperti meja makan berukuran cukup besar untuk orang dewasa, dan sediakan juga meja makan untuk anak-anak. Pastikan bahwa ruang makan ini tidak menjadi lokasi berbahaya untuk anak, agar mereka juga merasa nyaman di ruang makan ini. Tatalah sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik.
  • Sediakan music player di sekitar area ruang makan. Anda pasti sering kan mendengar alunan musik saat sedang makan di kafe. Nah, untuk melengkapi kafe pribadi Anda, hal ini juga tidak boleh terlewatkan. Aturan urutan lagu yang akan dimainkan sesuai dengan selera Anda. Namun, jangan memainkannya dengan volume terlalu kencang yah, karena justru bisa membuat Anda mudah lelah mendengarkan lagu dan merasa tidak nyaman di kafe pribadi Anda sendiri.
  • Sediakan pewangi ruangan dengan aroma terapi. Aroma ini, akan membantu Anda merasa rileks dan nyaman. Dengan begini, Anda akan betah berlama-lama di ruang makan.
  • Sediakan fasilitas pendukung untuk tamu yang datang. Jangan lupa, meskipun ini adalah kafe pribadi, tapi tetap saja Anda harus mempersiapkan ketika ada tamu yang datang berkunjung. Misalnya dengan menyediakan meja makan lebih dari satu. Atau, Anda bisa juga menyediakan table bar sebagai pembatas antara dapur dan ruang makan Anda. Jadi, ketika tamu datang, mereka bisa menikmati makan di table bar ini. (Vita)

Leave a Reply