Nama Anak Dari Sunda Beserta Artinya

Beberapa Nama Anak Dari Sunda Beserta Artinya

Memilih nama untuk anak bisa terinspirasi dari mana saja, termasuk menggunakaan bahasa daerah nah salah satunya adalah menggunakan bahasa Sunda. Nah jika kalian sedang ingin memberikan nama bayi laki laki modern dengan bahasa sunda dan artinya, di sini akan memberikan beberapa refrensi untuk nama anak dengan bahasa sunda yang bisa kalian gunakan. Diantaranya adalah;

  1. Agah Engkus Jangkung

Nah jika kalian memiliki anak laki-laki cocok sekali menggunakan nama ini, arti dari nama itu adalah Agah yaitu Juragan atau bangsawan sedangkan Engkus memiliki arti Harum dan Jangkung artinya tinggi. Selain itu nama ini juga memiliki makna yang sangat bagus sekali yaitu Anak laki-laki yang terhormat dan dapat mengharumkan nama baiknya sendiri. Serta memiliki tubuh yang tinggi. Gimana bagus kan? Kalian bisa menggunakannya untuk anak laki-laki kalian.

  1. Sujoni Tatang Wowon

Nah nama ini juga bisa kalian gunakan karena artinya yang sangat bagus juga, yaitu Sujoni yang artinya pintar sedangkang Tatang juga memiliki arti juragan atau bangsawan dan Wowon sendiri memiliki arti Laki-laki tangguh. Nah nama ini juga memiliki makna yang baik juga yaitu anak laki-laki yang berakal pintar, mendapatkan kehormatan dan memiliki ketangguhan dalam dirinya. Nama ini sangat cocok banget untuk kalian gunakan kepada anak laki-laki pertama kalian.

  1. Wisesa Sutresna Nandang

Menggunakan nama ini juga bagus untuk anak laki-laki kalian. karena memiliki arti yaitu anak laki-laki yang selalu di kelilingin oleh cinta sejati. Sangat terhormat dan penuh dengan kekuasaan. Karena dari arti masing masing kata itu adalah Wisesa artinya Maha kuasa, Sutresna artinya Cinta Sejati, dan Nandang artinya yaitu juragan atau bangsawan.

  1. Hendra dewawarman Aang

Nama ini memiliki arti yaitu anak laki-laki yang selalu mendengarkan segala nasihat. Mendapat gelar kehormatan dan selalu menjadi kesayangan. Hal itu karena dari masing masing kata tersebu memiliki arti yaitu Hendra yaitu Petuah dewa, Dewawarman yaitu gelar untuk raja salakanagara, sedangkan arti nama Aang adalah yang tersayang.

  1. Ageng Parta Sapariah

Jika kalian ingin menggunakan nama ini lebih baik jika kalian melahirkan anak pada bulan Safar. Karena nama ini memiliki arti Anak yang lahir di bulan Safar, Menjadi anak yang gagah dan penuh pengorbanan untuk orang sekitar. Nah untuk masing masing arti katanya yaitu Ageng artinya Anak laki-laki yang gagah sedangkan Parta artinya adalah Pahlawan.

  1. Gilang Edi Deden

Nama ini memiliki arti yaitu Laki-laki yang memiliki ahlak yang indah. Akan di hormati banyak kalangan dan memiliki prestasi gemilang. Masing masing arti namanya adalah Gilang yang berarti Cahaya, Edi yang berarti Indah, sedangkan Deden yang berarti seorang bangsawan.

  1. Amar Cahya Marsudi

Untuk arti nama ini adalah anak Laki-laki yang selalu ceria. Memiliki wajah yang selalu berseri dan rajin berusaha. Untuk arti setiap namanya yaitu Amar artinya ramai dan ceria,  Cahya adalah Cahaya, dan Marsudi artinya berusaha.

  1. Amir Adigama Rakha

Arti dari nama ini yaitu anak yang akan menjadi pemipin yang baik. Dan memiliki pengetahuan yang bagus dan sangat tinggi. dan menjadi sosok kaka yang baik. Nah untuk arti masing masing namanya adalah Amir adalah pemimpin, Adigama yang berarti pengetahuan yang bagus dan sangat tinggi, sedangkah Rakha yaitu Kaka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *