• Review,  Serial

    Review JDorama : Liar Game

    Apa yang akan kamu lakukan ketika pulang kerja dan menemukan satu koper uang senilai 1 juta yen (atau senilai 100juta Rupiah lebih), ada di depan pintu Available Apartment in Jakarta yang menjadi tempat tinggalmu? Hmm… pasti kamu akan berpikir, uang siapakah ini? Apa maksudnya meletakkannya di depan pintu apartemenmu? Yap, inilah yang dirasakan oleh Kanzaki Nao (Erika Toda) dalam dorama Liar Game. Koper dengan sejumlah uang tiba-tiba berada di depan pintu tempat tinggalnya, dengan sebuah kartu yang berisikan bahwa ia terpilih menjadi peserta dalam sebuah permainan bernama Liar Game. Dalam koper tersebut juga diberikas sebuah CD yang berisi aturan permainan. Setiap peserta akan diberikan uang dengan jumlah yang sama (1juta…

  • J-Dorama Berlatar Sekolah
    Review

    J-Dorama Berlatar Sekolah (Part 1)

    Ada banyak banget J-Dorama yang mengambil Sekolah sebagai latar utama ceritanya. Makanya, pas mau nulis review ini sempet bingung, dorama apa aja yah yang mau ditulis. Jadi akhirnya mutusin untuk nulis dalam beberapa part, dan untuk sekarang kita akan membahas 4 dorama dengan latar sekolah dan memiliki cerita yang hampir mirip. Seluruh dorama ini menceritakan tentang sebuah kelas yang memiliki murid-murid bermasalah, dan perjuangan seorang guru untuk merubahnya. Gokusen 1, 2, dan 3 Gokusen bercerita tentang sebuah kelas bernama 3D yang berbeda dari kelas lainnya. Seluruh penghuni kelas ini dianggap sebagai berandalan dan tidak ada guru yang sanggup menanganinya. Bahkan, tidak jarang guru yang berusaha menangani kelas ini menyatakan resign…

  • Sinopsis J-Dorama: Tantei no Tantei
    Review

    Sinopsis J-Dorama: Tantei no Tantei

    Lagi iseng-iseng liat profile nya keiko kitagawa, terus nemuin foto dia yang diambil dari cuplikan film ini. Mungkin karena aku suka film yang bertema dark, akhirnya langsung tertarik buat nonton film ini. Dan ternyata…. ceritanya memang bener-bener bagus, mainin psikis kita banget, dan recommended banget deh. Gak usah lama-lama lagi, kita langsung bahas aja sinosis film ini: Adegan film ini dimulai dari Sasaki Rena (Keiko Kitagawa) yang menemukan bahwa adiknya yaitu Sasaki Sakura (Kyoko Yoshine) yang selama ini tinggal di rumah saudaranya ternyata meninggal dunia. Rena merasa sangat terpukul atas kejadian ini, karena dia dan keluarganya memindahkan adiknya ke rumah saudaranya tersebut untuk melindungi Sakura dari stalker yang mengejarnya. Rena…

  • maou
    Review

    Review J-Dorama : Maou

    Setelah review Ryusei no Kizuna, serial drama yang kali ini mau aku review adalah J-Dorama berjudul Maou. J-Dorama yang tayang pada tahun 2008 ini merupakan adaptasi dari serial korea yang berjudul The Lucifer, tapi karena aku nonton versi Jepangnya, jadi aku mau review versi yang aku tonton aja. Serial ini bisa dibilang memiliki cerita yang sedikit , dimana kita akan melihat beberapa kasus pembunuhan di dalamnya. Meskipun sebenarnya kita sudah langsung mengetahui siapa pembunuhnya dalam beberapa episode awal, namun bagaimana caranya dan apa yang menjadi alasannya membunuh akan menjadi sesuatu yang kita pertanyakan. Film ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Ryo Naruse (Satoshi Ohno) yang sangat pintar dan terkenal sebagai…

  • Ryusei No Kizuna
    Review

    Sinopsis J-Dorama: Ryusei No Kizuna

    Sebenarnya udah cukup lama download serial ini di aplikasi Dramania lewat internet rumah, tapi baru sekarang tiba-tiba tertarik untuk ngebuat review tentang serial ini. Biasanya, aku tipe orang yang akan nonton suatu serial karena ada pemainnya yang cakep, tapi untuk serial ini aku nonton karena memang ceritanya yang bener-bener seru. Di dalam serial ini kita akan di buat nangis, ketawa, sampe kesel. Pokoknya bener-bener nguras emosi banget deh. Ryusei no kizuna atau dalam bahasa inggris adalah “Ties of shooting stars”. Judul ini memang sangat sesuai untuk ceritanya, karena semua kisah ini berawal dari shooting stars atau bintang jatuh, yang membuat ikatan saudara antar pemerannya semakin akrab. Nah, daripada lama-lama lagi…

  • gakko no kaidan
    Review,  Technology

    J-Dorama dengan Tema Dark

    Bagi seseorang yang sangat peduli dengan penampilan, melakukan perawatan salon di rumah saat waktu senggang adalah hal menyenangkan dan wajib dilakukan. Namun, tidak semua orang senang melakukan hal tersebut. Bagi sebagian orang lainnya, ternyata menonton atau mendownload film melalui fiber internet justru adalah hal yang lebih menyenangkan. Nah, bagi kalian pecinta J-Dorama yang sedang mencari referensi J-Dorama dengan cerita sedikit dark, beberapa serial berikut ini bisa menjadi pilihan yang oke. Tema dark di sini bukan berarti misteri atau horor yah, tetapi terdapat sebuah kisah cukup kelam yang mendasari permasalahan atau konflik dalam cerita itu sendiri. Penasaran? Yuk kita mulai… Seito shokun Dorama ini mengambil latar sebuah kelas dalam suatu sekolah.…