kaktus kecil
Tips And Trick

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Kaktus dan Sukulen

Ingin memiliki tanaman hias tapi tak memiliki halaman karena ruangan di unit properti Indonesia Anda terbatas? Tidak masalah. Sebab sekarang ini ada banyak sekali tanaman yang bisa ditanam di dalam ruangan, lho. Perawatannya pun tidak sulit karena tanaman ini tak butuh banyak sinar matahari sehingga Anda tak perlu repot membawanya ke luar. Cukup siram sesekali dan tanaman ini pun bisa bertahan hidup dengan baik.

Sebelum mulai memilih tanaman, mungkin ada sedikit kekhawatiran di dalam diri Anda karena sebelumnya Anda belum pernah bercocok tanam sama sekali. Hal ini wajar sebab salah merawatnya sedikit saja, tanaman bisa mati. Nah, salah satu tanaman untuk dalam ruangan yang mudah dirawat adalah sukulen dan juga kaktus. Mengapa? Sebab siapa pun bisa menanam sukulen dan juga kaktus, bahkan untuk yang belum pernah bercocok tanam sekalipun. Jadi, untuk Anda yang baru ingin memiliki tanaman, bisa mulai ‘latihan’ dengan merawat kaktus serta sukulen.

Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan sebelum menanam kaktus serta sukulen di rumah. Cek daftarnya:

  1. Sama tapi berbeda. Baik kaktus dan juga sukulen memang memiliki bentuk dan ukuran yang cukup mirip. Hanya saja, kaktus termasuk dalam golongan sukulen sementara tak semua sukulen adalah kaktus. Sukulen memiliki kelopak yang berbentuk seperti daun, sementara kaktus tidak memilikinya karena mengganti jaringan daun dengan duri.
  2. Perawatan mudah. Ya, kaktus dan sukulen memang memiliki perawatan yang sangat mudah. Sebab keduanya tak membutuhkan banyak sinar matahari untuk bisa tumbuh segar. Akan tetapi, pertumbuhannya akan lebih baik jika keduanya disimpan dalam ruangan yang terang, namun tidak terkena sinar matahari langsung.
  3. Tidak perlu sering-sering disiram. Nah, untuk Anda yang sibuk bekerja dari pagi hingga malam, masalah perawatan tanaman seringkali menjadi beban. Namun demikian, kalau Anda memilih kaktus serta sukulen, Anda tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, keduanya tak harus sering-sering disiram. Cukup semprotkan air saja setiap sekali seminggu dengan menggunakan botol

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menanam kaktus serta sukulen di rumah. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *