membersihkan karpet

Rumahmu Banyak Serangga? Usir dengan Ini, Yuk!

Menjaga kebersihan rumah memang penting dilakukan. Pasalnya, rumah yang tidak terawat dan jarang dibersihkan akan sangat mudah didatangi oleh berbagai jenis serangga. Sebab, tamu tidak diundang ini sangat suka sekali dengan rumah yang kotor, lembap, dan berbau. Untuk itu, segera hubungi jasa pembasmi serangga yang dapat membantu mengusir serangga dari rumahmu. Salah satu penyedia jasa tersebut adalah ETOS, yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang pembasmi hama serta memiliki teknisi bersertifikat dan profesional.

Selain itu, kamu juga bisa mengusir serangga yang membandel di rumah dengan beberapa bahan alami, misalnya:

  1. Daun salam

Selain bisa dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan, daun salam ternyata bisa digunakan untuk mengusir serangga yang masuk ke dalam rumah, loh. Cara mengaplikasiannya pun mudah, cukup dengan menaruh daun salam di bagian sudut rumah yang sering didatangi serangga. Atau jika serangganya sejenis lalat, kamu bisa menggantungnya di pintu maupun jendela rumah. Soalnya, serangga terbang satu ini tidak menyukai banyak bebauan rempah-rempah dapur sehingga bahan-bahan tersebut dapat digunakan sebagai pembasmi lalat dari bahan alami.

  1. Daun sirih

Selain daun salam, daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga, khususnya semut di rumah. Ini karena semut tidak menyukai bau maupun aroma yang dikeluarkan daun sirih. Oleh karena itu, jika ada banyak semut di rumah, taruhlah beberapa lembar daun sirih di lokasi yang suka didatangi semut dan diamkan selama kurang lebih satu malam.

  1. Minyak aregano

Sering melihat ada kecoak di rumah? Usirlah dengan minyak aregano. Sama halnya dengan daun sirih, bau yang dikeluarkan minyak aregano juga tidak disukai oleh serangga, termasuk kecoak. Cara mengaplikasikannya pun mudah dengan cara menyemprotkan minyak aregano di tempat yang sering dikunjungi kecoak. Dijamin, kecoak akan langsung pergi dan aromanya akan bertahan selama seminggu.

  1. Bawang putih

Ada banyak nyamuk di rumah? Tenang, kamu bisa mengusirnya dengan cara membuat ramuan dari bawang putih. Caranya? Haluskan bawang putih, tambahkan air, lalu masukkan ke dalam botol yang ada semprotannya. Kemudian, semprotlah di area yang diinginkan. Atau, bisa juga dengan cara mencelupkan kapas ke halusan bawang putih dan gantunglah di area yang ada banyak nyamuknya.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir berbagai jenis serangga di rumah. Yuk, coba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.