Membuat Taman di Apartemen? Bisa, Kok!

Meskipun Apartemen Jakarta Selatan sudah menawarkan harga yang terjangkau dengan fasilitas lengkap, masih banyak orang yang lebih memilih untuk membeli rumah dibandingkan apartemen. Alasannya, karena ketidakbebasan yang dirasakan jika tinggal di apartemen. Salah satunya dalam hal penyediaan taman. taman di balkon

Yap, bagi seseorang yang hobi berkebun atau merawat tanaman, mungkin merasa tidak bisa melakukan hobinya jika tinggal di apartemen. Padahal hal tersebut salah, loh! Sebab, Anda tetap bisa memiliki taman sendiri. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja kita bahas!

  • Sediakan lahan khusus

Tentukan terlebih dahulu di mana Anda ingin membuat taman mungil di apartemen Anda. Sebaiknya pilih lokasi yang memiliki sudut atau Anda juga bisa membuat taman di balkon. Sudut ruangan akan membuat Anda lebih mudah dalam menata taman tersebut.

  • Gunakan pot atau wadah

Di apartemen Anda tidak mungkin membuat taman secara langsung di atas tanah. Jadi, untuk taman Anda akan membutuhkan pot atau sebuah wadah khusus untuk menanam tanaman. Anda bisa menggunakan pot beraneka ukuran. Atau, Anda juga bisa membuat sebuah wadah dari kayu yang nantinya akan diisi tanah. Jika Anda membuat sendiri wadah tanaman, maka Anda bisa menyesuaikan ukuran dan bentuknya dengan lahan dan selera Anda.

  • Manfaatkan rumput sintetis

Untuk memberikan suasana hijau layaknya taman di halaman rumah, Anda bisa memanfaatkan rumput sintetis. Saat ini sudah ada banyak jenis rumput sintetis yang bisa Anda pilih sesuai penggunaannya. Untuk kualitasnya juga semakin mirip dengan rumput sungguhan.

  • Sesuaikan jenis tanaman

Ada banyak jenis tanaman yang bisa Anda tanam. Namun, perhatikan sifat dari tanaman tersebut dan jangan memilihnya hanya karena suka. Beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya kebutuhan air dan cahaya. Untuk tanaman di apartemen, ada baiknya memilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak air agar tidak membuat apartemen menjadi basah. Selain itu, jika Anda membuat taman di dalam ruangan, pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Nah, setelah mengetahu keempat cara di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir tidak bisa memiliki taman jika tinggal di apartemen. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *