liverleaf cover
Movie,  Review

Film Liverleaf, Sebuah Kesalahan yang Berakhir Petaka

Nonton film favorit menggunakan Best 4K TV Indonesia dengan layar yang cukup besar dan sound system mantap, pasti akan terasa lebih seru daripada nonton di laptop dengan layar dan sound terbatas. Apalagi kamu sekarang bisa mengoneksikannya langsung dengan internet jadi kamu bisa menonton apapun yang kamu suka dengan mudah. Misalnya saat kamu ingin menonton Haechi, drama kolosal dari Korea dengan berbagai fakta unik.liverleaf cover

Namun, jika kamu ingin menonton sesuatu yang lebih seru supaya efek dari sound-nya lebih terasa, kamu bisa mencoba nonton film dengan genre thriller. Salah satunya yaitu film dari Jepang yang berjudul Liverleaf.

Ini merupakan film layar lebar Jepang yang tayang pada tanggal 7 April 2018 di negara tersebut. Dimainkan oleh Anna Yamada sebagai Haruka Nozaki dan Hiroya Shimizu sebagai Mitsuru Aiba. Film ini merupakan live action dari manga yang berjudul Misumisou karya Rensuke Oshikiri. Manga ini mulai dipublikasi dari sejak tahun 2007 hingga 2009.

Film Liverleaf ini bercerita tentang remaja yang tinggal di sebuah desa. Para remaja ini merupakan murid tahun terakhir di sebuah sekolah dan setelah mereka lulus, sekolah tersebut akan tutup untuk seterusnya. Hal ini membuat para murid tersebut tidak begitu peduli dengan pendidikannya dan pihak sekolah pun tidak begitu peduli dengan nasib para siswanya.

Dalam sekolah tersebut, Haruka Nozaki mengalami pembulian oleh teman-teman sekelasnya. Ada 4 orang perempuan dalam satu kelompok yang terus membulinya. Kondisi tersebut membuat orangtuanya memutuskan untuk menyuruh Nozaki berhenti sekolah. Keputusan Nozaki membuat kelompok pembuli tersebut mencari sasaran baru, yaitu Rena Ohtsuka. Demi melepaskan diri dari pembulian yang dialaminya, Rena meminta Nozaki untuk kembali ke Sekolah. Namun Nozaki menolak dan hal tersebut membuat Rena marah. Bahkan kemarahan tersebut membuat Rena berencana untuk membunuh Nozaki.

liverleaf

Suatu hari, saat Nozaki sedang berjalan-jalan dengan salah satu teman sekolahnya yaitu Mitsuru Aiba, sesuatu terjadi menimpa keluarganya. Rumahnya terbakar dan orangtuanya meninggal dunia sementara adiknya mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya. Semenjak itu, Nozaki berniat untuk membalas siapapun yang terlibat dengan kejadian tersebut.

Pada awal cerita, mungkin kita akan menganggap bahwa ini adalah kisah pembulian yang terjadi akibat cinta segitiga seperti yang sering terjadi. Namun ternyata, semakin jauh kita menonton, kita akan menemukan berbagai fakta lain yang tidak terduga sebelumnya. Selain itu, melalui cerita ini kita bisa melihat bagaimana tersiksanya seseorang yang menjadi korban pembulian. Film ini juga menggambarkan bagaimana sebuah tantangan yang awalnya hanya main-main bisa benar-benar menghancurkan hidup seseorang.

Namun di balik semua kejadian yang menimpa Nozaki, ternyata hal tersebut hanya diawali oleh sebuah kesalahan kecil yang tanpa sadar dilakukan olehnya. Sesuatu yang mungkin kita anggap biasa, tetapi dianggap menyakitkan bagi seseorang.

Ingin tahu tantangan apa yang dimaksud dan mengapa bisa menghancurkan hidup seseorang? Atau kesalahan apa yang dilakukan oleh Nozaki? Silakan tonton sendiri filmnya ya. Tapi ada peringatan nih untuk kamu yang mudah geli dengan darah, film ini penuh dengan adegan kekerasan dan darah. Jadi ada baiknya jika kamu tidak menontonnya sambil makan, ya! (Vita)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *