Berbagai Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Pernah kebayang nggak kalau perbankan di zaman sekarang masih belum menggunakan software perbankan? Seperti software untuk mengoperasikan ATM (Automatic Teller Machine) atau e-banking. Bisa-bisa, setiap hari kamu harus mengantri di bank untuk melakukan semua transaksi perbankan. Bahkan hanya untuk menarik uang tunai sekalipun.

tarik tunai tanpa kartu
Source: youtube

Yap, kehadiran teknologi yang digunakan oleh perbankan untuk mempermudah nasabahnya, memang sangat membantu nasabah maupun pihak bank. Bahkan, teknologi berupa aplikasi perbankan ini mendukung kemajuan bank ditengah kompetisi yang semakin ketat. Itulah alasannya bank harus sangat waspada saat menentukan kriteria aplikasi perbankan yang bagus, untuk digunakan untuk mendukung kesuksesan bank itu sendiri. Salah satunya adalah kelengkapan fitur seperti tarik tunai tanpa kartu melalui mobile banking mereka. Namun, jangan salah pahamm dulu ya, tarik tunai tanpa kartu ini tetap membutuhkan kamu untuk pergi ke ATM. Hanya saja, kamu tidak perlu memasukkan kartu untuk melakukan transaksi ini. Cukup menginput nomor ponsel kamu dan pin sementara yang diberikan oleh pihak bank (sistemnya bisa berbeda pada beberapa Bank).

Loh, kalau masih harus ke ATM berarti sama saja dong? Mungkin kamu berpikir begitu. Padahal fasilitas ini memberikan berbagai keuntungan, loh, di antaranya:

  • Kartu debit kamu akan aman dari risiko tertinggal, terjatuh, atau tertelan oleh ATM. Jadi, fasilitas ini sangat tepat sekali untuk kamu yang suka ceroboh dalam menyimpan kartumu.
  • Memperkecil risiko kamu menjadi korban penipuan. Sebab, kamu tidak bisa melakukan transaksi apapun selain dari tarik tunai yang telah kamu daftarkan sebelumnya di ponselmu.
  • Proses transaksi lebih cepat, karena penarikan tunai tanpa kartu ini hanya membutuhkan beberapa langkah yang lebih sedikit dari transaksi dengan kartu.

Untuk kamu yang tertarik menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu ini, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu, yaitu:

  • Pastikan bahwa ATM yang ada di sekitarmu mendukung fasilitas ini. Sebab, beberapa Bank hanya menyediakan fitur ini pada beberapa ATMnya saja. Namun, ada juga Bank yang sudah melengkapi fitur ini di semua ATMnya.
  • Sebelum memilih nominal, pastikan bahwa ATM di sekitarmu menyediakan nominal yang sesuai. Biasanya, hal ini berlaku untuk uang dengan nominal Rp. 50.000,-. Jadi, jika kamu berniat mengambil uang dengan kelipatan tersebut, pastikan bahwa ATM yang ada di sekitarmu mendukung hal tersebut.
  • Ada batas waktu sejak kamu mendaftarkan transaksi tarik tunai di mobile banking, dengan penarikan yang kamu lakukan di ATM. Biasanya, batas waktunya adalah 1-2 jam. Jadi, sebaiknya perkirakan waktu pendaftaran transaksi ini sesuai dengan kebutuhan, ya.

Bagaimana, tertarik mencoba fasilitas ini? Coba deh cek mobile banking di ponselmu, siapa tahu sudah dilengkapi dengan fasilitas ini. Selamat mencoba! (Vita)

2 thoughts on “Berbagai Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

  1. Bener banget ni, bisa jadi solusi pas lupa bawa atm atau pas kartu atm BCA rusak kaya punya saya ๐Ÿ™‚ mau dimasukin ke mesin takut nyangkut & ketelen karena udah pada ngelupas jadi solusinya tarik tunai dari aplikasi deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *