• stem cells manusia
    Health

    Ternyata Stem Cells Tidak Hanya Berasal Dari Tumbuhan

    Stem cells adalah salah satu komposisi yang saat ini umum digunakan dalam produk kecantikan. Hal ini didasarkan pada beberapa hasil penelitian yang menyebutkan tentang manfaat stem cells dari beberapa tumbuhan untuk kesehatan kulit. Stem cells memang memiliki berbagai manfaat mulai dari memperbaiki kondisi kulit, mengaktifkan sel-sel kulit,  hingga membuat seseorang awet muda. Tidak heran jika stem cells seringkali digunakan dalam produk kecantikan. Para perempuan yang sangat aware dengan penampilan mereka dan melakukan banyak hal untuk tampil menarik mulai dari menjaga pola makan agar tetap kurus, rajin melakukan perawatan, hingga rutin mengecek kulit mereka, seringkali memilih produk yang mengandung stem cells ini untuk produk kecantikan mereka. Namun, tahukah Anda bahwa stem…

  • buah manggis
    Health

    Manggis Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

    Tahu dong bahwa ekstrak kulit manggis kini menjadi salah satu obat herbal yang memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan. Ternyata selain ekstrak kulitnya, daging buahnya yang berwarna putih ini juga memiliki manfaat yang tak kalah penting, loh. Buah yang sering disebut sebagai “ratu buah” dan memiliki rasa manis dengan sedikit asam ini mengandung berbagai macam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan tulisan dalam situs klikdokter, buah ini mengandung kalsium, besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, natrium, protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, dan juga serat. Hmm, banyak sekali kan nutrisi yang terkandung di dalamnya? Lalu, bagaimana dengan manfaatnya? Berikut ini beberapa di antaranya: Menjaga kesehatan kulit…

  • obat herbal
    Health

    Amankah Mengonsumsi Obat Herbal?

    Obat herbal masih sangat dipercaya oleh masyarakan ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu, banyak juga orang yang rutin mengonsumsi obat herbal daya tahan tubuh ketika sedang tidak sakit, dengan tujuan meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak jatuh sakit. Apalagi ketika sedang banyak kegiatan. Namun, apakah aman mengonsumsi obat herbal secara rutin? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika kita bahas terlebih dahulu mengenai obat herbal. Obat herbal adalah obat-obatan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami yang memang dipercaya memiliki manfaat untuk keesehatan. Bagian tumbuhan yang diambil bisa berbeda sesuai dengan kebutuhan, misalnya akar, bunga, daun, atau batang. Bahkan, beberapa obat herbal memiliki aturan tertentu mengenai bahan dasar pembuatannya.…

  • kaca film di rumah
    Property

    Manfaatkan Kaca Film di Rumah Anda

    Penggunaan kaca film smart untuk mobil pribadi sudah bukan hal yang aneh. Hampir semua mobil menggunakan kaca film agar orang luar tidak bisa langsung melihat bagian dalam mobil, sehingga cenderung lebih aman. Sebab lapisan pada kaca film akan membuat kaca yang awalnya transparan menjadi sedikit gelap. Saat ini, penggunaan kaca film sudah mulai berkembang tidak hanya di mobil saja, tetapi juga untuk keperluan di rumah. Yap, banyak rumah modern saat ini yang memilih kaca sebagai salah satu bahan untuk dekorasi rumahnya. Alasannya, karena penggunaan kaca sebagai pengganti dinding rumah pada beberapa bagian membuat rumah lebih hemat energi. Sebab pada saat siang hari cahaya dapat masuk ke rumah sehingga tidak perlu…

  • halal ramen naramachi jinniyah
    Food,  Product,  Review,  Travel

    Halal Ramen di Jepang Yang Wajib Kamu Coba

    Bagi kamu yang beragama Islam dan ingin wisata ke Jepang, pasti banyak hal yang harus dipikirkan. Bukan hanya menyiapkan tiket, penginapan, asuransi perjalanan, dan rencana perjalanan saja, kamu juga harus memikirkan masalah makan selama di sana. Yap, meskipun Jepang sudah memiliki daerah yang ramah muslim, bukan berarti kamu bisa dengan mudah menemukan makanan halal di sini. Tetap saja kamu harus berhati-hati dalam memilih makanan. Tapi jangan khawatir, melalui artikel ini aku mau berbagi informasi tentang 3 restoran halal ramen yang bisa kamu datangi saat di Jepang. Langsung saja ya, berikut ini daftarnya: Ramen Honolu Osaka Namba Lokasi restoran ini ada di Motomachi, 2-5-27, 1F, Osaka-shi, Naniwa-ku, Osaka. Untuk mencapai restoran…

  • ramen naritaya
    Food,  Product,  Review,  Tips And Trick,  Travel

    Trik Untuk Muslim Supaya Gak Kelaparan di Jepang

    Banyak muslim yang ingin, namun masih merasa ragu untuk wisata ke Jepang. Alasannya, karena muslim di sana masih minoritas dan cukup sulit mencari kuliner halal di sana. Memang sih, kalau di Indonesia kuliner menjadi salah satu hal yang dijual oleh Bisnis Pariwisata Indonesia untuk semua kalangan, baik muslim maupun non muslim. Jadi nggak akan sulit untuk kamu menemukan makanan khas yang halal sekalipun. Sementara di Jepang, kamu pasti akan kesulitan mencari makan. Terus gimana dong? Masa harus puasa? Ya, gak gitu juga sih karena beberapa wilayah di Jepang sudah mulai menjadi lokasi ramah muslim. Kamu akan lebih mudah mencari masjid atau makanan halal di sana. Akan tetapi, kalau kamu berwisata…

  • keguguran
    Health,  Parenting

    Kenali Penyebab Keguguran Pada Trimester Pertama Kehamilan

    Ada sebuah berita yang paling ditakutkan oleh ibu hamil, yaitu keguguran. Apalagi jika kehamilan ini adalah sesuatu yang sudah ditunggu lama. Sayangnya, keguguran adalah satu hal yang cukup sulit dicegah, khususnya ketika usia masih berada pada trimester pertama. Bahkan kondisi mual dan muntah (morning sickness) di masa kehamilan yang umum dialami Ibu bisa berbahaya jika terjadi secara berlebihan hingga menyebabkan hyperemesis gravidarum. Itulah sebabnya Ibu harus mengetahui cara mengatasi mual saat hamil agar kondisi tersebut tidak terjadi. Mengapa keguguran pada trimester pertama ini dikatakan sulit dicegah? Sebab beberapa penyebabnya termasuk kategori yang tidak dapat dimodifikasi, di antaranya: Kelainan kromosom Masalah ini umumnya terjadi pada awal sekali kehamilan, yaitu pada saat…

  • keguguran
    Health,  Parenting

    Waspadai Penyebab Keguguran Berikut Ini

    Keguguran adalah hal yang sangat ditakuti oleh semua calon orangtua. Itulah sebabnya, para calon orangtua ini rela untuk melakukan apapun untuk menjaga agar calon buah hati yang berada dalam kandungan selalu sehat. Bahkan tidak jarang ibu hamil yang memaksakan diri untuk mengonsumsi susu ibu hamil meskipun sebenarnya tidak suka susu. Hal ini dilakukan agar seluruh nutrisi yang dibutuhkan saat kehamilan dapat terpenuhi. Keguguran sebenarnya bisa terjadi ketika kandungan berusia berapapun. Akan tetapi umumnya rentan terjadi pada usia trimester pertama kehamilan. Bahkan mungkin pada saat sang calon ibu belum mengetahui bahwa dirinya hamil, calon ibu tersebut sudah memiliki risiko keguguran. Tentunya Anda tidak mau mengalami hal ini. Berapapun usia kandungan Anda,…

  • kolesterol tinggi
    Health

    Awas, Kamu Juga Bisa Berisiko Terkena Masalah Kolesterol

    Banyak orang yang mengira bahwa kolesterol hanyalah masalah yang terjadi ketika sudah memasuki usia lanjut. Itulah sebabnya orang mulai fokus mencari cara menurunkan kolesterol tinggi ketika sudah berada pada usia ini. Padahal sebenarnya siapapun bisa loh mengalami masalah kolesterol, usia muda bukan berarti bebas kolesterol, karena anak-anak sekalipun dapat terkena masalah kolesterol tinggi. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang berisiko tinggi mengalami masalah kolesterol, dan faktor risiko ini terbagi menjadi 2, yaitu: Dapat dimodifikasi Sesuai namanya, pada faktor risiko ini sebenarnya kamu bisa mengurangi risiko terkena masalah kolesterol jika kamu menghindarinya. Beberapa contoh faktor risiko ini yaitu: Menu makan tinggi kolesterol Obesitas Kurang aktivitas fisik Stres Tidak dapat dimodifikasi…

  • Cuci Batik
    Tips And Trick

    Begini Nih Orang Dulu Merawat Batik Kesayangan Mereka

    Percuma jika Anda membeli model baju batik modern namun Anda salah dalam mencuci dan merawatnya. Sekalipun model baju batik Anda sudah modern, sebaiknya cara perawatannya yang kuno saja. Ikuti saja apa yang orang dulu lakukan. Dulu tidak ada deterjen dan batik mereka tetap bersih. Ada satu hal yang harus Anda ketahui. Justru mencuci kain batik dengan menggunakan deterjen itu tidak diperbolehkan. Deterjen bisa membuat serat kain rusak dan batik menjadi luntur. Jadi, sangat tepat jika Anda lihat bagaimana orang dulu membersihkan baju batik mereka. Ramuan Untuk Mencuci Batik Ada dua ramuan yang bisa Anda gunakan. Yang pertama ramuan yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan bahan berupa garam saja. Jadi, Anda…