Water Heater atau Pemandian Air Panas Alami

Meskipun pengguna water heater tergolong sudah cukup banyak, tapi ternyata masih banyak juga loh yang lebih memilih untuk berkunjung ke tempat pemandian air panas alami. Hal ini terbukti dengan ramainya pengunjung Water Heater atau Pemandian Air Panas Alamipemandian air panas alami, khususnya ketika masa liburan. Bahkan, ramainya pengunjung ini, membuat akses jalan untuk menuju lokasi pemandian menjadi sulit untuk terjangkau, karena terlalu padat.

Tentunya ada beberapa alasan yang membuat mereka tetap tertarik berkunjung ke pemandian air panas, meskipun sudah memiliki water heater di rumah, dan alasannya ini terkait dengan kelebihan dan kekurangan keduanya.

  • Water heater

Bagi pengguna water heater, mandi dengan air hangat adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Ketika sudah lelah beraktivitas seharian, kita tidak perlu lagi repot memasak air ketika ingin merelaksasi tubuh dengan berendam air hangat. Cukup dengan menyalakan alat ini, maka kita bisa menikmati mandi air hangat kapanpun kita butuhkan. Apalagi ketika cuaca sedang dingin saat musim hujan tiba, alat ini sangat bermanfaat sebagai sumber air hangat yang kemungkinan akan sering kita butuhkan.

Namun, ada kelemahan dari penggunaan alat ini, yaitu semakin sering kita menggunakan alat ini maka akan semakin tinggi biaya yang harus kita keluarkan, misalnya saja biaya gas atau listrik yang akan meningkat. Karena itulah banyak yang lebih memilih untuk menggunakan solar water heater dibandingkan dengan water heater jenis lain, karena pada jenis solar water heater proses pemanasan akan menggunakan panas matahari sebagai sumber pemanasnya. Selain itu, jika kita memiliki kreatifitas yang tinggi, kita juga bisa memanfaatkan panel surya ini sebagai hiasan dinding, tanpa mengurangi fungsi aslinya sebagai water heater.

  • Pemandian air panas alami

Banyaknya pengunjung pemandian air panas di saat liburan ini bisa disebabkan karena beberapa hal, yaitu manfaat berenda di air panas alami dan juga tempat wisata. Yap, memang sudah menjadi hal yang diketahui secara umum bahwa kandungan belerang pada air panas alami dapat bermanfaat untuk kulit. Bahkan, banyak masyarakat yang memiliki masalah dengan kulitnya berendam secara rutin di pemandian air panas alami ini. Selain itu, banyak juga yang senang bermain ke pemandian alami ini karena suasananya yang cenderung masih sangat alami. Sehingga, dapat sekaligus menjadi sebuah tempat rekreasi yang menyenangkan bersama keluarga.

Namun tentunya ada kelemahan dari berendam di sini, yaitu tidak adanya privasi dan kebersihan yang tidak terjaga. Terlalu banyaknya pengunjung yang datang dengan berbagai kondisi dan sifat, terkadang membuat kebersihan air maupun lingkungan menjadi tidak terjaga. Karena itulah, jika ingin berendam di tempat ini, sebaiknya datanglah pagi hari tidak lama dari waktu tempat ini buka dan pilihlah air yang masih berada di atas. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *