Waspada Produk Perawatan Kulit Wajah Palsu

Wanita dan produk perawatan kulit wajah, adalah dua hal yang hampir tidak bisa dipisahkan. Tapi sebenarnya, saat ini tidak hanya wanita saja loh yang membutuhkan berbagai produk untuk perawatan kulit wajah. Banyak juga pria yang secara rutin menggunakan berbagai produk perawatan ini. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya Waspada Produk Perawatan Kulit Wajah Palsubrand yang mengeluarkan produk perawatan khusus pria. Hanya saja, biasanya produk yang ditawarkan untuk pria hanyalah pembersih wajah saja.

Siapapun yang menggunakan produk perawatan ini, tetaplah harus memperhatikan kualitas dari produk yang digunakan. Apalagi, saat ini banyak sekali beredar produk yang mengatasnamakan brand terkenal namun dengan kualitas jauh di bawah standar, alias palsu. Produk palsu ini biasanya dibuat dengan berbagai bahan kimia yang sangat berbahaya. Tidak hanya dapat menyebabkan iritasi saja, tetapi juga bisa menyebabkan penggunanya terkena kanker kulit.

Untuk terhindar dari berbagai produk palsu ini, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat membeli produk perawatan kulit wajah ataupun kosmetik:

  • Terkadang, ketika kita sudah merasa cocok dengan suatu brand, kita akan menggunakan berbagai produk dari brand tersebut untuk keperluan perawatan wajah ataupun kosmetik kita. Akan tetapi, sebelum melakukannya sebaiknya cari informasi mengenai apa saja jenis produk yang dikeluarkan oleh brand yang sering kita gunakan. Karena, ada banyak sekali produk kosmetik yang menggunakan nama suatu brand padahal brand tersebut tidak mengeluarkan produk itu. Misalnya saja brand A tidak mengeluarkan produk eye shadow, tapi ternyata kita menemukannya beredar di pasaran. Maka, hampir bisa dipastikan bahwa produk tersebut palsu.
  • Jangan asal tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, apalagi jika perbedaan harganya mencapai 50% lebih. Jika sebuah brand memang sedang menawarkan promo atau sedang mengadakan cuci gudang dengan potongan harga hingga 50% atau lebih, biasanya brand tersebut akan menginformasikannya secara resmi.
  • Perhatikan warna, aroma dan segel produk. Jika menemukan ada yang aneh dan lain daripada biasanya, maka sebaiknya lebih berhati-hati. Meskipun penjualnya berusaha memberikan berbagai alasan untuk menjelaskan perbedaan tersebut, sebaiknya hindari untuk membelinya. Karena, mungkin saja produk tersebut palsu.

Beberapa hal tersebut juga bisa terjadi pada produk perawatan atau make up kadaluarsa. Terkadang penjual sengaja menjualnya meskipun sudah kadaluarsa agar terhindar dari kerugian. Sebagai konsumen, kita harus cerdas untuk terhindar dari produk palsu ataupun kadaluarsa yang ditawarkan oleh penjual. (Vita)

1 thought on “Waspada Produk Perawatan Kulit Wajah Palsu

Leave a Reply