Ubah Font Android Dengan Fonts Clean for FlipFont Free

Jika dulu kamu harus melakukan root pada Smartphone Indonesia milikmu untuk merupah font pada Android, sekarang hal itu tidak perlu kamu lakukan. Mengapa demikian? Sebab, saat ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi pada playstore  yang memiliki fitur ini. Hal ini tentunya sangat mempermudah penggun android, karena tidak semua pengguna smartphone ini mampu untuk melakukan root dan mengotak-atik smartphonenya untuk membuat tampilannya semakin menarik.

Diantara sekian banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore, Fonts Clean for FlipFont Free merupakan salah satu yang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini sendiri mendapatkan rate dari para penggunanya dengan total nilai 4,2.Clean Fonts

Lalu, apa saja sih fitur pada aplikasi ini sehingga bisa mendapatkan nilai yang cukup tinggi?

Sebenarnya, untuk fiturnya sendiri aplikasi ini menyediakan berbagai jenis font yang bisa dipilih oleh pengguna Android. Hanya saja, cara penggunaannya yang tergolong sederhana membuat para penggunanya merasa senang. Sesuai dengan nama aplikasi ini, huruf utama yang disediakan aplikasi ini adalah clean font, atau font yang cenderung terlihat rapi. Namun jangan khawatir, kalau kamu senang dengan font dengan bentuk yang lain, melalui aplikasi ini kamu juga bisa diarahkan untuk menginstal berbagai jenis font lainnya.

Memang sih, pada akhirnya kamu akan diminta untuk menginstall aplikasi font lain jika kamu ingin menggunakan font di luar clean font ini. Tapi kamu kan tidak perlu repot mencari beragam aplikasi lain di play store. Sebab, aplikasi clean font ini sudah langsung mengarahkanmu pada jenis font yang sesuai dengan minatmu.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur test & apply. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mencoba terlebih dahulu fontyang menarik minatnya. Bahkan, ada juga loh pilihan ukuran font dari jenis yang dipilihnya. Kamu bisa mencoba mengetik semua huruf dari “A” sampai “Z” untuk melihat bagaimana bentuknya. Termasuk juga, bagaimakah bentuknya untuk huruf kapital dan huruf kecil biasa.

Untuk mengaktifkan font yang telah terinstal, kamu bisa langsung masuk ke dalam menu

Setting -> Display -> Font.

(Dapat berbeda pada setiap smartphone)

Font yang sudah kamu install, akan secara otomatis masuk ke dalam pilihan font. Kamu hanya perlu memilih salah satunya. Selamat mencoba. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *