Tubo Hotel, Hotel Unik yang Terbuat Dari Pipa Konkret

Hotel yang kita kenal umumnya berbentuk gedung bertingkat yang rapi dan enak dilihat. Atau berbentuk cottage pada beberapa jenis hotel yang mengambil konsep back to nature. Namun ternyata, di beberapa negara banyak pengusaha hotel yang justru membuat hotelnya dengan sesuatu yang unik. Tubo hotel, merupakan salah satu satunya, yaitu hotel yang memanfaatkan pipa konkret yang memiliki ukuran jauh lebih besar dari pipa pvc biasa.

Yap, pipa konkret adalah pia yang terbuat dari beton cor dan biasanya digunakan untuk saluran air drainase di bawah jalan ataupun saluran air di berbagai lokasi dengan debit air dan tekanan tinggi. Ukurannya beragam namun umumnya lumayan besar. Bahkan banyak yang ukuran diameternya lebih besar dari tinggi badanmu, loh.tubo hotel night

Tubo hotel yang berada di Mexico ini memanfaatkan pipa konkret dengan ukuran yang cukup besar untuk dijadikan sebuah kamar. Ide pembuatan hotel unik ini sendiri sebenarnya bukan pertama kalinya dilakukan. Sebab sebelumnya Jerman dan Austria sudah membuat hotel serupa namun lebih sederhana, bernama Das Park Hotel.

Tubo Hotel memiliki luar area sekitar 220 meter persegi, dan hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk menyelesaikan pembangunannya. Setiap 1 area kecil terdiri dari 3 kamar hotel yang tersusun dari 2 kamar hotel di bagian bawah, dan 1 kamar hotel pada bagian atas. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencapai kamar atas, karena terdapat tangga untuk naik. Namun ada juga beberapa kamar yang hanya ada satu baris dan tidak terdapat tingkatan.

Meskipun terbuat dari pipa konkret, namun kamar hotel ini tetap menggunakan AC sehingga kamu tidak perlu takut akan kepanasan di dalamnya. Pada salah satu sisi pipa ditutup dengan beton dan sisi lainnya berupa jendela dan pintu kaca untuk akses keluar masuk. Karena terbuat dari kaca, pada siang hari kamu tidak membutuhkan lampu untuk penerangan kamar, namun terdapat gorden untuk menjaga privasimu saat ada di kamar. Ukuran diameter pipa juga cukup luas sehingga kamu tidak akan merasa kesempitan di dalamnya. Hanya saja, jangan berharap kamu memiliki kamar mandi di dalam kamar, karena kamar ini hanya bisa di isi satu buah tempat tidur double bed dan tidak terdapat furnitur apapun lagi.

Bagaimana, tertarik untuk menginap di hotel ini? (Vita)

Leave a Reply