Truk Canter FE74 Long, Truk Terpanjang Dikelasnya

Tahun lalu, PT. Krama Yudha Tiga Berlian resmi memperkenalkan mitsubishi canter yang terbaru, Truk Canter FE74 Long. Peluncuran produk ini bertepatan dengan hari pembukaan event pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2017. Peluncuran produk ini dilakukan langsung oleh Direktur Pemasaran PT. KTB, yaitu Bapak Duljatmono.

FE74 Long
Source: marketeers

Lalu, apa sih kelebihan yang dimiliki oleh Truk Canter FE74 Long atau Mitsubishi FE74 Long ini dibandingkan dengan produk terdahulunya?

Sebenarnya, dari namanya saja sudah bisa terlihat kelebihannya. Kata “Long” pada nama truk ini berarti truk ini memiliki panjang yang lebih daripada produk varian colt diesel terdahulunya. Bahkan, truk ini memiliki ukuran paling panjang di kelas light duty truck keluaran Mitsubishi Fuso.

Mitsubishi FE74 Long ini memiliki panjang total termasuk kabin 7.015 mm, wheelbase 4.200 mm, dan memiliki kapasitas volume hingga mencapai 15,6 meter kubik. Jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, panjang baknya hanya mencapai 4.237 mm, sementara untuk varian FE74 long ini memiliki panjang bak yaitu mencapai 5.343 mm. Tanpa harus melalui beragam modifikasi seperti mobil yang ada di ajang kontes truk di Indonesia, dengan ukuran tersebut maka truk ini sudah bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan truk berukuran panjang. Untuk kecepatannya sendiri, truk ini mampu dikendarai dengan kecepatan maksimal mencapai 120 km/jam.

Sebelumnya, Mitsubishi sebenarnya pernah meluncurkan sebuah produk truk berukuran panjang juga, yaitu Mitsubishi FE84. Mitsubishi ini memiliki panjang total 6.980 mm dengan lebar total 2.035. Selain itu, kecepatan maksimum dari truk ini hanyalah 118 km/jam. Meskipun begitu, permintaan akan truk FE84 ini tetap tinggi dariwaktu ke waktu. Namun, ukurannya yang lebih lebar dari ukuran standdar seringkali membuat truk ini lebih sulit dikendalikan khususnya ketika melewati jalanan umum yang cukup padat.

Hal inilah yang membuat Mitsubishi meluncurkan truk FE74 Long. Sebab, konsumen membutuhkan truk dengan ukuran panjang namun lebar yang standar, yaitu 1.970 mm. Alasannya, dengan lebar yang standar ini, maka proses mengemudikan akan lebih mudah. Keistimewaan lainnya yaitu, mobil ini hanya dipasarkan khusus untuk pasar Indonesia saja.

Harapan PT. KTB yaitu, dengan diluncurkannya truk baru ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan penjualannya akan baik seperti pendahulunya, yaitu Mitsubishi FE84. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *