Tarik Tunai Via Aplikasi BCA Mobile

Bagi para pengguna merk handphone terbaik, pasti melengkapi smartphone kesayangannya dengan berbagai aplikasi. Dari mulai game, photo editor, media player, dan berbagai aplikasi lainnya. Nah, selain aplikasi tersebut, pasti ada satu aplikasi lagi yang tidak terlewatkan untuk diinstal, yaitu mobile banking.

Yap, aplikasi ini memang dirasa sangat penting, khususnya bagi orang yang cukup sering melakukan transaksi perbankan. Sebab, dengan adanya aplikasi ini, kita akan bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun. Apalagi, beberapa bank mulai melengkapi fitur mobile bankingnya dengan kemampuan untuk tarik tunai tanpa kartu. Salah satu yang menggunakan fitur ini yaitu, Bank BCA.BCAmobile

Fitur ini merupakan fitur terbaru yang disediakan oleh Bank BCA di BCAmobile versi terbaru. Dengan adanya fitur ini, kamu sebagai nasabah bank ini, tidak perlu lagi membawa kartu ATM lagi jika ingin melakukan tarik tunai. Kamu cukup membawa smartphone atau mencatat kode transaksi dan kamupun sudah bisa melakukan transaksi ini.

Nah, jika kamu masih bingung dengan langkah yang harus kamu lakukan, tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Upgrade BCAmobile

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur ini tersedia pada BCAmobile versi terbaru. Jadi, kamu harus melakukan upgrade terlebih dahulu untuk bisa melakukan transaksi ini.

  • Login (m-BCA)

Sama seperti transaksi lain melalui BCAmobile, kamu harus melakukan login dengan memiliki m-BCA terlebih dahulu.

  • Tarik tunai

Jika kamu sudah melakukan upgrade, maka kamu akan menemukan perubahan pada UI (User Interface) dari aplikasi ini. Untuk melakukan transaksi tarik tunai ini, kamu bisa memilih menu “tarik tunai” yang ada pada layar. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih nominal yang ingin kamu tarik. Jangan lupa, jika kamu memilih nominal “50.000”, kamu harus memastikan bahwa ATM tempatmu mengambil nanti menggunakan pecahan 50.000 Rupiah.

  • Konfirmasi

Selanjutnya, akan muncul layar konfirmasi yang berisikan nomor rekeningmu dan jumlah nominal yang akan kamu tarik. Jika sudah sesuai, maka kamu bisa memilih “OK”, namun jika tidak sesuai atau kamu ingin mengubah jumlah nominal, maka kamu bisa memilih “cancel”. Setelah memilih “ok”, maka kamu akan diminta memasukkan PIN dan setelahnya kamu akan diberikan sebuah kode transakai (bukan nomor referensi). Kode transaksi ini hanya berlaku beberapa jam saja, dan kode inilah yang akan kamu gunakan untuk melakukan transaksi di ATM nanti.

  • Tarik uang di ATM

Segera pergi ke ATM terdekat yang melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu, dan pilih menu tersebut. Masukkan nomor ponsel yang kamu gunakan untuk BCAmobile dan kemudian masukkan kode transaksi. Tunggu sesaat hingga uangmu keluar.

Meskipun belum semua ATM BCA melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu, namun sudah cukup banyak yang sudah mampu melakukannya. Jadi, tidak ada salahnya kamu menginstall dan mengupgrade BCAmobile di smartphone kesayanganmu. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *