Taman Biasa atau Taman Kering ya?

Meskipun tidak semua orang suka memiliki taman di rumah, namun banyak juga loh yang memiliki prinsip harus mempunya taman di tempat tinggalnya. Bahkan, demi memenuhi keinginannya ini, beberapa orang yang tinggal di apartemen membuat sebuah taman kering. Dengan memanfaatkan rumput sintetis dan beberapa tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan air, maka taman kering pun dapat dibuat. Namun, bagi yang tinggal di rumah dan memiliki halaman, membuat taman biasa tetap menjadi pilihan.

Sebenarnya, mana yah yang lebih baik, membuat taman biasa ataukah membuat taman kering?

  • Taman biasa

Bagi kamu yang senang berkebun, taman biasa ini adalah pilihan yang Taman Biasa atau Taman Kering yasangat tepat.Karena, bagi orang-orang yang memiliki kesukaan seperti ini, biasanya akan menganggap kegiatan berkebun sebagai suatu hiburan. Selain itu, tanaman yang bisa dipilih untuk taman seperti inipun jauh lebih beragam. Kamu bisa memilih tanaman yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi terhadap cahaya matahari dan air, tapi kamu juga bisa memilih tanaman yang cenderung lebih bandel dan bisa bertahan dalam situasi ekstrim sekalipun. Dengan begini, kamu akan bisa lebih bebas berkreasi dan taman dirumah juga akan terlihat lebih segar.

  • Taman kering

Kelebihan taman ini yaitu tidak membutuhkan perawatan yang terlalu Taman Biasa atau Taman Kering ya 1rumit, karena biasanya tanaman yang digunakan untuk taman kering adalah tanaman yang tidak membutuhkan sinar matahari dan banyak air. Hal ini disebabkan karena taman kering bisa digunakan untuk di dalam rumah. Jadi, agak sulit jika harus terkena banyak sinar matahari, dan akan membuat kotor  jika menggunakan tanaman yang membutuhkan banyak air. Karena itulah, taman ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin memiliki taman namun merasa malas untuk melakukan perawatan.

Meskipun memiliki beberapa perbedaan, namun kedua taman ini tetap bisa diberikan tambahan kolam loh. Tentunya, desain kolam yang ada di taman biasa akan sedikit berbeda dengan kolam di taman kering. Karena pada taman kering, kolam tidak boleh membuat taman ini menjadi basah dan kotor. Karena itulah, sebaiknya mintalah bantuan pada ahlinya ketika kita ingin membuat sebuah taman kering yang dilengkapi dengan kolam.

Jadi, taman mana yang menjadi pilihanmu? (Vita)

Leave a Reply