Studio Ghibli Park Akan Dibuka di Prefektur Aichi Awal 2020

Studio Ghibli adalah salah satu studio film yang memproduksi berbagai animasi Jepang, dan berlokasi di Koganei, Tokyo, Jepang. Studio ini didirikan pada 15 Juni 1985 dan sudah menghasilkan banyak sekali film animasi sukses. Nah, kalau kamu belum pernah menonton film hasil produksi studio ini, kamu bisa mencarinya di internet Batam yang kamu gunakan. Namun kamu harus

totoro
Source: criticalindex

bersabar dalam mencarinya karena berbeda dengan film animasi lain seperti doraemon atau naruto yang cenderung mudah ditemukan, film karya Ghibli agak sulit.

Bagi para fans setia karya Ghibli, mengunjungi museum Ghibli yang ada di Mitaka, Jepang, adalah hal yang wajib dilakukan saat berwisata ke Jepang. Inilah yang membuat museum yang didirikan sejak tahun 2001 selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Melihat antusiasme para penggemarnya, belum lama ini diumumkan sesuatu yang menarik, yaitu rencana pembukaan Studio Ghibli Park.

Menurut aramajapan, Studio Ghibli Park ini akan dibuka pada awal 2020 di prefektur Aichi. Lokasi pastinya yaitu di Aichi Prefecture EXPO Park. Taman ini dibuka beberapa saat sebelum Tokyo Summer’s Olympic 2020. Rencana mengenai pembukaan taman ini sendiri diumumkan oleh salah seorang produser Ghibli, Toshi Suzuki, dan Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura, pada tanggal 31 Mei yang lalu. Sebelumnya, lokasi ini pernah menjadi tempat untuk 2005 World EXPO atau sering juga disebut EXPO Nagoya 2005.

Taman ini memiliki luas sekitar 200 hektar dan dipenuhi dengan berbagai tanaman, yang membuatnya mirip dengan suasana dalam salah satu film Ghibli yaitu My Neighbor Totoro. Pada EXPO Nagoya 2005 yang lalu, rumah Mei dan Satsuki menarik banyak perhatian pengunjung. Rumah ini merupakan bentuk nyata dari rumah yang ada dalam film My Neighbour Totoro. Pengunjung yang data bisa benar-benar mengeksplor bagian dalam rumah dan juga bermain di area taman belakang rumah.

Pembukaan Studio Ghibli Park ini diharapkan dapat mengulang kembali keberhasilan EXPO Nagoya 2005 dalam menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke prefektur Aichi. Nah, untuk kamu para penggemar film karya Ghibli, ayo mulai menabung supaya bisa berwisata ke taman ini. (Vita)

Leave a Reply