Sinopsis J-Dorama: Tantei no Tantei

Lagi iseng-iseng liat profile nya keiko kitagawa, terus nemuin foto dia yang diambil dari cuplikan film ini. Mungkin karena aku suka film yang bertema dark, akhirnya langsung tertarik buat nonton film ini. Dan ternyata…. ceritanya memang bener-bener bagus, mainin psikis kita banget, dan recommended banget deh.

Gak usah lama-lama lagi, kita langsung bahas aja sinosis film ini:Sinopsis J-Dorama: Tantei no Tantei

Adegan film ini dimulai dari Sasaki Rena (Keiko Kitagawa) yang menemukan bahwa adiknya yaitu Sasaki Sakura (Kyoko Yoshine) yang selama ini tinggal di rumah saudaranya ternyata meninggal dunia. Rena merasa sangat terpukul atas kejadian ini, karena dia dan keluarganya memindahkan adiknya ke rumah saudaranya tersebut untuk melindungi Sakura dari stalker yang mengejarnya. Rena semakin terkejut ketika mengetahui, bahwa ternyata stalker yang mengejar adiknya ini menyewa jasa private detective untuk mengetahui keberadaan Sakura.

Setelah mengetahui kenyataan tersebut, Rena bertekad menjadi seorang detektif untuk mencari identitas dari private detective yang menyebabkan adik kesayangannya tersebut terbunuh. Rena menyebut private detective tersebut dengan sebutan Shinigami. Setelah mengikuti pendidikan khusus untuk detektif, Rena pun bekerja di kantor detektif milik pelatihnya. Dalam kantor tersebut, dibuatlah sebuah divisi khusus yang dinamakan “anti detektif”, yang di-handle hanya oleh Rena.

Suatu hari, seorang perempuan bernama Minemori Kotoha (Haruna Kawaguchi) datang dan bekerja di kantor detektif tersebut. Kotoha kemudian ditempatkan di divisi anti detektif bersama Rena. Pada awalnya Rena menolak kehadiran Kotoha, namun karena atasannya sudah memutuskan hal tersebut Renapun akhirnya hanya bisa menuruti keinginan atasannya tersebut.

Semakin lama Rena bisa menyesuaikan diri dengan keberadaan Kotoha disampingnya. Bersama mereka melaksanakan tugas dalam divisi anti detektif, namun Rena tetap pada tujuan awalnya, yaitu mencari Shinigami. Masalah yang mereka hadapi pun semakin lama semakin besar, apalagi salah satu tugas anti detektif adalah menghentikan aktifitas detektif yang tidak sesuai dengan aturan detektif. Akibatnya, Rena dan Kotoha pun memiliki musuh yang cukup banyak.

Di sisi lain, ternyata Kotoha mengenal Sakura dan bahkan berada di lokasi tempat jenazah Sakura ditemukan. Lalu, siapa sebenarnya Kotoha? Dan siapakah sebenarnya private detective yang mengungkapkan keberadaan Sakura?

Untuk kalian pecinta J-Dorama dengan tema dark dan Psychological, film ini wajib banget di tonton. (Vita)

Leave a Reply