Sinopsis J-Dorama: Ryusei No Kizuna

Sebenarnya udah cukup lama download serial ini di aplikasi Dramania lewat internet rumah, tapi baru sekarang tiba-tiba tertarik untuk ngebuat review tentang serial ini. Biasanya, aku tipe orang yang akan nonton suatu serial karena ada pemainnya yang cakep, tapi untuk serial ini aku nonton karena memang ceritanya yang bener-bener seru. Di dalam serial ini kita akan di buat nangis, ketawa, sampe kesel. Pokoknya bener-bener nguras emosi banget deh.

Ryusei no kizuna atau dalam bahRyusei No Kizunaasa inggris adalah “Ties of shooting stars”. Judul ini memang sangat sesuai untuk ceritanya, karena semua kisah ini berawal dari shooting stars atau bintang jatuh, yang membuat ikatan saudara antar pemerannya semakin akrab. Nah, daripada lama-lama lagi yuks dimulai aja.

Serial ini menceritakan tentang keluarga Ariake yang memiliki 3 orang anak, yaitu Koichi Ariake, Taisuke Ariake dan Shizuna Ariake. Keluarga ini memiliki sebuah restoran dengan menu utama hayashi rice. Suatu hari, Koichi Ariake dan Taisuke Ariake meminta ijin untuk menyaksikan bintang jatuh. Namun sayangnya, tidak diberikan ijin oleh orangtuanya. Meskipun begitu, mereka ini tidak menyerah dan memutuskan untuk pergi diam-diam dari rumah tanpa sepengetahuan orangtuanya. Sang adik perempuan yang masih kecil (Shizuna Ariake) tanpa sengaja bangun dan memaksa untuk ikut. Dengan sedikit paksaan, akhirnya kakaknya pun menuruti dan mengajak adiknya untuk ikut serta menyaksikan bintang jatuh.

Malam itu hujan cukup deras, namun mereka beruntung karena saat sampai dilokasi hujan telah berhenti. Sayangnya, karena sudah sangat malam Shizuna justru tertidur dan tidak ikut menyaksikan bintang jatuh. Bahkan, Taisuke harus menggendongnya untuk pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Koichi memutuskan masuk duluan ke dalam rumah untuk melihat situasi. Saat itu, Taisuke yang berada di luar rumah tanpa sengaja melihat sesosok orang asing yang diam-diam keluar dari rumah. Sementara, Koichi yang sudah terlebih dahulu masuk menemukan suatu kenyataan yang lebih mengejutkan. Kedua orangtuanya telah terbunuh, dan kamar mereka telah dipenuhi oleh darah. Karena sang kakak tidak keluar, Taisuke pun memutuskan untuk masuk ke dalam. Melihat itu, Koichi berusaha untuk mencegah namun terlambat, Taisuke sudah melihat apa yang terjadi pada kedua orangtuanya.

Setelah polisi datang, Koichi memberikan semua keterangan yang ia ketRyusei No Kizuna Killahui. Sementara Taisuke berusaha menenangkan diri sekaligus menemani Shizuna yang sedang tidur dan masih belum mengetahui apapun. Kehilangan orangtua dalam usia yang sangat muda, membuat mereka harus mampu bekerjasama untuk saling menguatkan. Mereka pun bersumpah, bahwa mereka bertiga akan mencari orang yang membunuh orangtua mereka dan kemudian membunuhnya dengan tangan mereka sendiri.

Lalu berhasilkah mereka membalaskan dendam kematian kedua orangtua mereka? Sebenarnya siapa pembunuhnya dan apa alasan dibalik kematian kedua orangtuanya? Akan ada berbagai kejutan dalam cerita serial ini yang benar-benar tidak pernah kita duga sebelumnya. Dijamin tidak gak akan nyesel deh kalo nonton film ini. (Vita)

Cast:

Kazunari Ninomiya (Koichi Ariake)

Ryo Nishikido (Taisuke Ariake)

Erika Toda (Shizuna Ariake)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *