Rumah Berbahan Dasar Kaca

Bagi yang sedang membangun rumah dan tertarik untuk membangun pagar berbahan dasar panel beton, ada banyak tempat jual pagar beton precast yang bisa kita kunjungi. Nah, setelah memilih bahan untuk pagar rumah, masih ada banyak hal lain yang harus kita pertimbangkan saat akan membangun rumah, salah satunya yaitu bahan pembuat dinding rumah.rumah berbahan dasar kaca

Ada banyak pilihan bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat dinding rumah kita, salah satunya yaitu kaca. Rumah yang menggunakan kaca sebagai bahan dasarnya ini sering juga disebut sebagai rumah kaca, dan mulai banyak diminati oleh masyarakat diberbagai wilayah, termasuk Indonesia. Apalagi sejak kesuksesan pemutaran sebuah drama korea berjudul Full House dan film fenomenal twilight di Indonesia yang menggunakan rumah kaca sebagai latar ceritanya, membuat masyarakat semakin tertarik dengan konsep rumah ini.

Selain itu, banyak juga masyarakat yang merasa bahwa rumah dengan konsep ini akan lebih hemat energi bila dibandingkan dengan rumah biasa yang hanya memiliki kaca berukuran kecil. Karena, pada saat siang hari cahaya matahari akan bisa bebas masuk sehingga tidak akan membutuhkan lampu untuk menerangi ruangannya. Begitu pula dengan sirkulasi udara yang cukup, karena biasanya mereka akan membuat kaca ini dapat dibuka cukup lebar sehingga udara akan bisa keluar masuk dengan bebas. Apalagi, jika kita cukup kreatif atau menggunakan arsitek yang sudah profesional, kita bisa menjadikan rumah kita menjadi salah satu bangunan unik dan menarik di dunia. Tentunya, unik dan menarik menurut versi kita sendiri.

Pada umumnya, yang menggunakan rumah dengan konsep ini adalah orang yang tidak tinggal dipinggiran jalan raya, karena lalu lalang kendaraan akan membuat udara yang masuk kotor dan membuat rumah kita mudah kotor juga. Selain itu, taman yang ada di sekitar rumah akan membuat udara lebih bersih dan tidak langsung menghadap ke jalan, sehingga tidak akan mengundang orang asing untuk masuk ke dalam rumah.

Meskipun memiliki kelebihan, rumah dengan konsep ini jugamemiliki kelemahan. Karena menggunakan bahan dasar kaca, tentunya akan lebih rawan dari resiko pencurian dan sejenisnya. Karena itulah, sebelum membangun rumah dengan konsep ini, pastikan bahwa lingkungan kita cukup aman. Selain itu, pilihlah kaca berkualitas baik dan cukup tebal sehingga sulit untuk dipecahkan. Jika perlu, tambahkan berbagai kode pengaman untuk memberikan pengamanan lebih terhadap rumah kita. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *