Review Novel: The Days with You

Sering banget baca novel tapi maleeeees banget buat review. Dan dari sekian banyaknya novel yang udah dibaca, ini adalah novel ke-2 yang akhirnya aku buat review.

Judulnya “The Days with You”, sesuai dengan judulnya, novel ini memang menceritakan kisah tentang hari-hari yang dilalui sang tokoh utama dengan seseorang. Nah, untuk permulaannya, dikasih sinopsisnya dulu aja yah:Review The Days With You

Rena melakukan perjalanan ke Swiss untuk menyembuhkan luka hatinya yang menganga setelah kematian seluruh keluarganya. Setibanya di kota Zurich, Rena disambut oleh Adam, teman kakaknya yang dulu pernah tinggal di Indonesia.
Selama di Zurich, Rena mempelajari arti hidup yang sebenarnya. Bersama Adam yang selalu menemaninya, Rena perlahan-lahan bisa menerima kepergian keluarganya dengan lapang dada.
Kehidupan Rena yang mulai membaik kembali diobrak-abrik oleh fakta yang baru diketahuinya saat itu. Sebuah rahasia penting yang baru terungkap saat ia berada di Swiss, bukan di Indonesia. Segalanya tampak kacau. Adam mulai menjauhinya dan ia kembali tenggelam dalam kesedihan.

Rena merupakan tokoh utama dalam kisah ini. Dalam sebuah kecelakaan, semua anggota keluarganya meninggal dan mengakibatkannya hidup sebatang kara. Untuk mengatasi kesedihannya, Rena pun pergi ke sebuah negara yang seharusnya dikunjunginya bersama dengan seluruh anggota keluarganya, yaitu Swiss. Dinegara inilah, Rena menghabiskan berhari-hari bersama dengan Adam.

The Days with YouDalam novel ini, digambarkan bagaimana cara Adam membantu Rena untuk mengatasi kesedihannya dengan cara yang tidak biasa. Membantu Rena untuk mampu menghadapi semuanya, dan kemudian melanjutkan hidup. Cara penggambarannya sangat ringan dan sederhana, tapi juga bermakna. Membuat kita sadar, bahwa apa yang kita lihat bukan berarti hal yang sebenarnya.

Rahasia atau klimaks dalam cerita ini juga disampaikan diwaktu yang tepat, dan membuat kita jadi gak sabar untuk cepet nyelesein novel ini. Yah, seenggaknya hal inilah yang bikin aku selesai baca novel ini cuma dalam waktu beberapa jam aja.

Sayangnya, ada beberapa hal yang bikin rada gimana gitu, tepatnya dibagian kecelakaan keluarga Rena. Terlalu detail, tapi justru jadi kurang dramatis. Tapi…. ini pendapat pribadi loh. So,,, buat yang ngerasa punya pendapat lain ya sah-sah aja.

Secara keseluruhan, novel ini bagus dan gak mengecewakan. Apalagi untuk remaja yang suka dengan bacaan ringan tapi bermakna. Jadi, untuk nilainya ku kasih 8 dari 10 poin deh. hihihi

*Sok jadi pengamat buku gitu 😀 (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *