Review K-Drama : Descendant of The Sun

Abis nulis review Innocent Man, sekarang saatnya kita mereview drama terbaru Song Joong Ki yang heboh banget diberbagai negara. Pasti tw kan judulnya apa? Yup, Drama ini berjudul Descendant of The Sun (DoTS).

Nah, gak usah berlama-lama lagi, langsung aja kita mulai dengan sinopsis singkatnya yah…dots

Drama ini bercerita tentang seorang kapten pasukan khusus bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Pada pertemuan pertama, Shi Jin langsung jatuh cinta dan berusaha mendekati dokter Kang. Sayangnya, tugasnya sebagai tentara pasukan khusus sering menghalangi usahanya mendekati dokter Kang. Sementara, dokter Kang sendiri yang tidak mengetahui apapun mengenai pekerjaan Shi Jin menjadi salah paham dan memilih untuk melepaskan Shi Jin. Hingga suatu kondisi mempertemukan mereka kembali, dan membuat dokter Kang mulai sedikit memahami pekerjaan Shi Jin. Namun, resiko dan bahaya yang mungkin menimpa Shi Jin masih membuatnya merasa ragu untuk menerima kehadiran Shi Jin dalam hidupnya.

Oke, sekarang kita mulai review nya. Kalau dilihat dari pemainnya, hmmm gak perlu diragukan lagi. Drama ini diperankan oleh salah satu aktor dan aktris terbaik yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Selain akting yang oke banget, wajah mereka juga sangat mendukung. Apalagi, ini drama pertama Song Joong Ki setelah wajib militernya, jadi pas banget dengan peran dia. Sementara Song Hye Kyo juga udah cukup lama gak muncul di layar tv. Jadi momen nya bener-bener pas.

Setelah membahas pemainnya, sekarang kita bahas scene nya. Ada banyak scene yang keren dan gak tanggung-tanggung deh, khususnya waktu ada bencana. Sayangnya, ada scene yang rada gak masuk akal di sini. Yaitu waktu Shi Jin abis sekarat dan hampir mati, begitu sadar dia bisa langsung berdiri. (Scene ini udah pernah di ceritain sama temenku sebelum aku nonton, dan gara-gara ini sempet bikin gak tertarik buat nonton). Tapi selain itu, semuanya oke deh.

Jadi, kesimpulannya film ini cukup recomended untuk di tonton.

Untuk nilainya sendiri, aku kasih 8,5/10 deh. 😀

Leave a Reply