Review JMovie: Roommate

Film yang mau aku review kali ini adalah film Jepang yang tayang tahun 2013, berjudul Roommate. Film ini udah cukup lama aku cari, dan akhirnya nemu di kissasian.com. Film ini bergenre Psychology, Thriller, Suspense, Mystery. Gak usah berlama-lama lagi, kita langsung ke sinopsis ceritanya aja ya.review JMovie Roommate

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Harumi Hagio (Keiko Kitagawa) yang mengalami suati kecelakaan. Saat berada di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang suster bernama Reiko Nishimura (Kyoko Fukada). Keduanya merasa sangat cocok dan akhirnya menjadi teman akrab. Harumi bahkan menawarkan Reiko untuk tinggal bersama dengannya. Beberapa saat mereka tinggal bersama, mereka sangat bahagia. Saling membantu dan menemani saat salah satunya merasa kesepian. Namun, semakin lama Harumi menyadari ada yang berbeda pada Reiko. Sekali waktu, Reiko berubah menjadi sosok yang tidak dikenal Harumi, dan cenderung menakutkan. Sosok tersebut menamakan dirinya, Mari. Sosok Reiko yang baik secara perlahan menghilang, dan berubah menjadi Mari yang menakutkan. Harumi yang sangat menyayangi Reiko, berusaha untuk menyelamatkan Reiko dengan mencari tahu hal yang sebenarnya terjadi.

Biasanya sih gak pernah kasih trailer, tapi khusus film ini aku kasih deh.

Buat para penggemar Dorama atau Film Jepang pasti kenal banget sama para pemainnya, yaitu Keiko Kitagawa dan Kyoko Fukada. Jelas, karena dua aktris ini termasuk aktris yang sangat terkenal di Jepang. Akting yang bagus, dan wajah yang cantik dan manis. Aku juga salah satu fans mereka dari sejak bertahun-tahun yang lalu. Makanya begitu tahu mereka main bareng, wah film ini jadi satu film yang wajib banget buat di tonton.

Ok, balik lagi ke review. Kalau kita melihat trailer nya, biasanya yang ada di pikiran orang yaitu film ini menceritakan tentang tokoh Reiko yang over possessive terhadap teman serumahnya, yaitu Harumi. Atau mungkin, bisa dibilang seolah Reiko menyukai Harumi dan ingin memiliki Harumi. Akan tetapi, ternyata gak sesederhana itu loh. Ada kisah lain yang justru lebih menarik sekaligus menakutkan daripada itu.

Sesuai dugaan, akting keduanya jelas sangat tidak mengecewakan. Perubahan karakter Kyoko Fukada dari tokoh Reiko yang baik hati menjadi toko Mari yang bisa dibilang sadis, diperankan dengan sangat baik. Begitu pula dengan Keiko Kitagawa yang memerankan tokoh Harumi dengan baik.

Buat kamu yang senang menonton film tanpa harus berpikir, sebaiknya hindari film ini. Sebab, kamu akan dituntut untuk berpikir hampir disepanjang jalan cerita untuk bisa mengerti keseluruhan film ini. Jadi, siap-siap saja dibuat pusing.

Oke, seperti biasa, jangan berharap spoiler dari review yang aku buat ya. Soalnya kamu harus nonton sendiri kalau memang mau tahu cerita lengkapnya. Kan gak seru kalau udah di kasih tahu akhirnya. Untuk film ini sendiri, aku mau kasih nilai cukup tinggi, karena aku suka pemain, akting, dan jalan ceritanya, yaitu 9,5/10. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *