Review JMovie: Death Note Light Up The New World

Siapa yang sudah nonton film Death Note terbaru? Nah, kalau kalian belum nonton, mending buruan deh ke bioskop terdekat kamu yang menayangkan film ini. SoDeath Note 2016alnya kamu pasti bakalan nyesel banget kalau melewatkan kesempatan nonton film ini di bioskop. Atau, kamu nunggu filenya rilis terus baru download film ini? Wah, bakal lama tuh kayaknya, keburu basi. Apalagi, kalau kamu nunggu film ini tayang di tv kabel, dijamin kamu harus super sabar banget deh nunggunya.

Nah, memang apa sih kelebihan film ini? Baca review-nya berikut ini ya. Selamat membaca…

Setelah 10 tahun berlalu setelah konfrontasi antara Kira dan L, Shinigami sekali lagi melemparkan death note ke dunia. Namun, kali ini tidak hanya 2 death note, melainkan total 6 death note yang tersebar di berbagai negara. Secara otomatis, dunia pun kembali dilanda kekacauan dan jauh lebih parah dibandingkan dengan Kira pada tahun 2006 yang lalu.

Untuk mengatasi masalah ini, dibentuklah sebuah unit khusus. Tsukuru Mishima dan beberapa investigator lain, termasuk Matsuda yang merupakan investigator dari kasus 10 tahun yang lalu ikut terlibat. Untuk mempercepat proses penyelesaian masalah death note ini, mereka dibantu oleh pengganti L yaitu Ryuzaki (nama samaran).

Meskipun inti cerita dalam film ini sama, yaitu pengejaran terhadap Kira, namun ada beberapa perbedaan. Misalnya saja seperti sifat dan motif pemiliknya. Jika Kira pada tahun 2006 (Tatsuya Fujiwara) menggunakan death note untuk membunuh penjahat, pemilik death note dalam film ini tidak semuanya demikian. Selain itu, banyaknya death note yang tersebar juga terkadang membuat penonton merasa bingung dan harus berpikir untuk menganalisa pemilik death note yang mana yang saat itu sedang menggunakannya. Jadi, bisa dibilang film kali ini tidak sesederhana film death note 10 tahun yang lalu.

Keistimewaan lain dalam film ini yaitu keterlibatan beberapa pemain asli death note di tahun 2006, seperti Light Yagami atau Kira (Tatsuya Fujiwara), Ryuzaki atau L (Kenichi Matsuyama), Misa Amane (Erika Toda) dan Tota Matsuda (Sota Aoyama). Dan, satu tokoh lagi yang nggak ketinggalan ikut tampil dalam film ini, yaitu Ryuk, Shinigami dari deathnote yang dimiliki oleh Kira terdahulu. Selain itu, dalam film ini juga dijelaskan beberapa hal yang mungkin masih terasa janggal pada film death note 2006 yang lalu, sehingga kita akan lebih memahami ketiga film ini.

Eits, tapi bukan berarti film ini tanpa kekurangan ya. Menurut pendapatku sendiri, ada beberapa scene dalam film ini yang entah kenapa terasa agak kurang. Jadi, cukup membosankan. Yah, walaupun nggak lama. Soalnya alur cerita film ini bisa dibilang cukup cepat. Selain itu, kekurangan lainnya yaitu ada pada tokoh Shinigami. Jujur sih, pada waktu nonton film ini Shinigami yang ada dibayanganku akan berbentuk seperti Ryuk atau Rem (Shinigami dari death note milik Misa Amane). Sayangnya, Shinigami yang ada di film ini ternyata justru jauh dari apa yang dibayangkan. Hmm, menurutku Shinigami yang bernama Bepo lebih mirip sama robot transformers dan Shinigami yang bernama Ama lebih mirip sama kepompong. 😛

Tapi… itu pendapatku ya. Selain dari dua kekurangan tersebut, film ini sangat menarik untuk ditonton.

Untuk nilainya sendiri, aku kasih 8/10. (Vita)

Leave a Reply