Review JDorama: Ouroboros

“Kita akan membalas dendam. Tidak peduli membutuhkan waktu berapa tahun, kita berdua akan melakukannya.”. Kalimat ini adalah kunci dari inti cerita dorama ini. Untuk yang udah nonton Ryusei no Kizuna pasti cukup familiar dengan kalimat ini. Yap, Review JDorama: Ouroboroskalimatnya memang mirip dengan kalimat pembuka di dorama tersebut. Buat yang belum nonton, buruan deh manfaatin paket internet murah dan cepat kamu buat streaming atau download. Dijamin nggak akan kecewa.

Oke, balik lagi ke dorama Ouroboros. Sesuai dengan kalimat pembukanya, dorama ini memang bercerita tentang pembalasan dendam 2 orang atas kematian seseorang yang sangat mereka sayangi. Nah, biar nggak kelamaan, langsung sinopsis panjang dari cerita dorama ini yah.

Tatsuya Danno adalah seorang anak yang tinggal di sebuah panti asuhan karena diabaikan oleh keluarganya. Satu-satunya orang yang tulus menyayanginya adalah pengasuhnya di panti asuhan yang bernama Yuiko Kashiwaba. Suatu hari, Yuiko Sensei memperkenalkan seorang anak baru bernama Ikuo Ryuzaki kepada seluruh anak di panti asuhan. Meskipun Tatsuya sering mengganggu Ikuo, namun sebenarnya Tatsuya sangat menyayangi Ikuo dan menganggapnya seperti adiknya sendiri. Yuiko sensei juga sangat menyayangi mereka berdua.

Namun kebahagiaan mereka tidak bertahan lama. Suatu malam 5 orang laki-laki dewasa datang ke panti asuhan tersebut dan saat itulah Yuiko sensei terbunuh. Malam itu, hanya satu orang yang menjadi saksi mata kejadian tersebut, yaitu Ikuo. Sayang, dikarena shock membuat Ikuo tidak bisa mengingat dengan jelas sluruh kejadian dan pelakunya. Ikuo hanya ingat bahwa ada seorang laki-laki dari kepolisian yang mengenakan jam tangan emas, memberi pesan padanya bahwa ia tidak melihat dan tidak mengetahui apapun. Laki-laki tersebut menyuruh Ikuo untuk melupakan semuanya.

15 tahun berlalu, Ikuo (Toma Ikuto) telah menjadi seorang polisi yang sangat berbakat. Ia berhasil menangkap beberapa buronan yang telah lama dicari hingga ia pun dengan cepat mendapatkan posisi yang cukup baik di kepolisian. Sementara itu, Tatsuya bergabung dengan kelompok yakuza. Kepintaran Tatsuya dalam mendapatkan keuntungan membuat posisinya di yakuza juga dapat melejit dengan cepat. Meskipun bekerja di tempat yang berbeda, namun tujuan mereka hanyalah satu, yaitu mencari tahu siapa orang yang membunuh Yuiko sensei dan membalaskan dendam.

Berhasilkah mereka melakukannya?

Dulu sempet nggak tertarik buat nonton. Tapi karena sensei di tmpat kursus aku bilang ceritanya bagus, jadi deh akhirnya nonton. Dan ceritanya, memang nggak mengecewakan sama sekali.

Di dorama ini terlihat jelas bagaimana Tatsuya sangat menyayangi Ikuo, bahkan sampai rela berkorban untuk kebahagiaannya. Apalagi, ketika satu per satu rahasia kelam dari panti asuhan tersebut mulai terungkap. Yap, ceritanya memang nggak sekadar mencari siapa pembunuhnya saja. Tetapi juga mengungkap, apa yang sebenarnya terjadi di malam itu. Siapa mereka? Mengapa mereka membunuh Yuiko sensei? Dan apa sebenarnya tujuan dari pendirian panti asuhan tersebut?

Jawaban yang tak akan pernah terpikirkan sebelumnya. Benar-benar membuat kita masuk ke dalam cerita dan penasaran ingin segera menyelesaikan dorama ini.

Untuk penilaian atas dorama ini, aku kasih 9/10. Karena aku suka ceritanya, pemainnya, dan 2 adegan yang mengingatkan aku dengan 2 dorama favoritku, yaitu ryuusei no kizuna dan maou. (Vita)

Leave a Reply