Review JDorama: Himitsu no Hanazono

Dorama selanjutnya yang mau aku review adalah dorama yang berjudul Himitsu no Hanazono. Sebenarnya ini juga dorama yang udah lama, tapi baru kepengen review nya sekarang. Nah, kita mulai dari sinopsi ceritanya dulu aja yah

Dorama ini bercerita tentang Tsukiyama Kayo, yaitu seorang perempuan berusia 28 tahun yang bekerja sebagai editor di sebuah majalah. Tsukiyama kemudian mendapatkan tugas untuk menjadi editor seorang penulis manga yang sangat terkenal bernama Hanazono Yuriko. Hanazono Yuriko adalah penulis manga terkenal yang tidak pernah diketahui identitas aslinya, namun semua menganggap bahwa Hanazono adalah seorang perempuan yang manis, berdasarkan dari manga yang ditulisnya. Ketika Tsukiyama datang ke tempat tinggal Hanazono, ia bertemu dengan empat orang lelaki yang awalnya dipikirnya adalah asisten dari Hanazono Yuriko. Namun ternyata, keempat lelaki tersebut adalah kakak beradik yang bekerja sama dan membentuk sebuah tim dengan nama Hanazono Yuriko. Awalnya Tsukiyama mengalami berbagai macam masalah dengan kakak beradik ini, karena sifat mereka yang terkadang cukup kekanak-kanakkan. Namun, secara perlahan mereka mulai menerima dan bahkan merasa membutuhkan kehadiran Tsukiyama. Terlebih lagi, ketika sebuah rahasia besar yang selama ini berjuang untuk disembunyikan mulai terungkap, Tsukiyama justru menjadi orang yang mampu menyelesaikan permasalahan antara kakak beradik ini.

Untuk cast nya sendiri yaitu:

Tsukiyama Kayo (Shaku Yumiko)

Kataoka Wataru (Sakai Masato)

Kataoka Osamu (Ikeda Tetsuhiro)

Kataoka Satoshi (Kaname Jun)

Kataoka Hinata (Hongo Kanata)

Dorama ini bisa dibilang bergenre comedy, karena memang ada banyak cerita lucu di dalamnya.Apalagi ngeliat tingkah kekanak-kanakkan dari kakak beradik Kataoka ini. Seperti dorama pada umumnya, ceritanya dibuat dengan alur yang cepat. Jadi, gak bikin kita bosen karena episode yang terlalu panjang. Pemain yang dipilih juga pas dengan tokoh dan karakternya masing-masing.review JDorama Himitsu no Hanazono

Dalam dorama ini, meskipun tokoh Kataoka Hinata bukanlah sebagai pemeran utama, namun tokoh ini memegang peran yang sangat penting. Dia menjadi pusat dari seluruh cerita dan rahasia yang menjadi konflik utama dalam cerita ini. Buat yang baru nonton dorama ini setelah nonton dorama akagi , pasti bakal kaget dengan perubahan karakter yang diperankan oleh Kanata Hongo. Dalam dorama Akagi, kita akan melihat karakternya yang dingin dan bisa dibilang tidak berperasaan. Tapi dalam film ini, kita akan melihat Kanata Hongo memerankan seorang adik yang manja dan sangat mengandalkan kakak tertuanya, yaitu Wataru.

Di sini kita akan belajar mengenai pentingnya rasa percaya dan saling menyayangi antar keluarga. Namun, dengan cara yang tidak berlebihan. Tokoh Hinata dalam dorama ini selalu mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari ketiga kakaknya. Bahkan, mereka selalu mengalah demi kebahagiaan Hinata. Namun ternyata, hal ini justru tidak membuat Hinata bahagia, dan malah terasa terbebani. Khususnya, setelah rahasia besar yang selama ini disembunyikan oleh ketiga kakak Hinata terbongkar, membuatnya merasa semakin terbebani.

Penasaran dengan kelanjutannya dan kisah lengkapnya? Silakan nonton sendiri yah.

Untuk dorama ini, aku kasih nilai 9,6/10. Karena pemain dan ceritanya top banget deh. (Vita)

Leave a Reply