Review JDorama : Bloody Monday

Wah masa berlaku paket internet murah dan cepat sudah mau habis, padahal kuota masih banyak. Daripada terbuang, mending download dorama aja yuk. Nah, kalau kamu belum ada ide dorama
yang mau di-download, coba deh download dorama yang satu ini. Bloody Monday, dorama yang bercerita tentang usaha seorang Review JDorama  Bloody Mondayhacker untuk melawan teroris.

Biar lebih jelas, berikut ini adalah sinopsis lengkapnya:

Takagi Fujimaru adalah seorang hacker dengan kemampuan luar biasa. Dua tahun sebelum dimulainya serangan teroris, Fujimaru pernah meng-hack jaringan THIRD-i yang merupakan tempat ayahnya bekerja. THIRD-i sendiri adalah salah satu agen milik pemerintah yang bertugas untuk menangani masalah keamanan publik. Sistem agen ini memiliki keamanan tingkat tinggi dan tidak semua hacker mampu untuk menembusnya. Saat itu, Fujimaru hanya penasaran mengapa ayahnya hampir tidak pernah sempat pulang ke rumah, karena itulah ia masuk ke dalam jaringan tersebut untuk mencari informasi mengenai ayahnya dan pekerjaan ayahnya. Namun, saat itu ia berhasil tertangkap oleh sistem keamanan THIRD-i dan akhirnya ditangkap.

Dua tahun kemudian, terdapat ancaman serangan teroris di Jepang. Serangan ini diperkirakan sama dengan yang terjadi sebelumnya di Rusia. Namun, tidak ada satupun agen THIRD-i yang mengetahui dengan pasti serangan apa yang mungkin akan terjadi, sehingga mereka tidak tahu bagaimana untuk mencegahnya. Sementara itu, pihak Rusia juga menolak untuk memberikan informasi apapun seputar serangan teroris tersebut. Satu-satunya cara yaitu, menggunakan jasa hacker untuk masuk ke dalam sistem Rusia dan mencari informasi.

Saat itulah, THIRD-i akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan dari seorang hacker dengan codename Falcon. Hacker tersebut adalah salah satu hacker legendaris yang mampu masuk ke dalam sistem THIRD-i, yaitu Takagi Fujimaru. Pada awalnya, Fujimaru menolak permintaan THIRD-i. Namun, karena mereka mengancam akan menangkap Fujimaru setelah ia meng-hack komputer sekolah, maka Fujimaru akhirnya bersedia membantu. Namun, ternyata itu hal itu justru menjerumuskan Fujimaru dan orang disekitarnya ke dalam bahaya. Ayahnya yang dituduh menjadi pembunuh, adiknya yang diculik, sahabatnya yang juga terancam dan berbagai hal lainnya. Para teroriss tersebut memerintah Falcon untuk membantunya dengan ancaman akan menyakiti adik dan orang disekitarnya, namun jika Falcon menurutinya maka nyawa lebih banyak orang lagi dapat menjadi korban.

Falcon harus berjuang untuk menyelamatkan semua orang yang ia sayangi, tanpa mengorbankan nyawa orang lain. Mampukah Falcon melakukannya?

Dari sejak episode pertama, penonton akan langsung disuguhkan adegan yang cukup menegangkan. Sebab, serangan teroris di Rusia akan menjadi pembuka cerita dorama ini. Kepanikan yang terjadi dalam THIRD-i atas ancaman teroris juga menjadi kisah pembuka. Meskipun begitu, ketegangan ini akan sedikit berkurang ketika cerita masuk ke awal kisah Takagi Fujimaru yang diperankan oleh Haruma Miura.

Tapi, seperti dorama pada umumnya, karena memiliki episode yang cukup pendek, maka kisah atau cerita dalam dorama ini benar-benar dibuat full dan tidak membosankan. Pokoknya gak mengecewakan deh. Apalagi, dorama ini memiliki ending cerita yang tidak terduga sama sekali.

Untuk dorama ini sendiri, aku kasih nilai 9/10. (Vita)

Leave a Reply