Review J-Dorama: Orthros no Inu

Sebenernya cerita J-Dorama ini cukup mustahil, tapi karena cukup bagus dan ada pemain favorit aku (Hideaki Takizawa) disini, jadi ini termasuk ke dalam salah satu J-Dorama kesukaanku. Selain itu, dalam cerita ini juga ada beberapa hal yang bisa kita jadikan pelajaran. Karena itu, menurut aku J-Dorama ini sayang kalo kita lewatkan, khususnya bagi penggemar Hideaki Takizawa atau Ryo Nishikido.

Cerita ini diawali dari kisah seorang guru bernama Ryosuke Aoi (Ryo NReview J-Dorama: Orthros no Inuishikido). Ketika sedang dalam perjalanan, Ryosuke tanpa sengaja melihat seorang detektif perempuan bernama Nagisa Hasebe (Asami Mizukawa) yang sedang dalam bahaya. Bermaksud menolong detektif tersebut, ternyata Ryosuke justru membunuh salah satu dari penjahat yang menyerang detektif tersebut.

Saat itulah, Ryosuke menyadari kekuatan yang dimilikinya, yaitu ia mampu membunuh seseorang dengan sentuhan tangannya. Kemampuan tersebut bisa dikatakan seperti “Hand of the Devil”. Pertemuan Ryosuke dengan Nagisa mengarahkan detektif ini pada seseorang yang memiliki kemampuan yang bertentangan dengan Ryosuke, yaitu Shinji Ryuzaki (Hideaki Takizawa).

Shinji memiliki kemampuan menyembuhkan segala penyakit yang dimiliki oleh seseorang hanya dengan satu sentuhan. Kemampuan ini bisa dikatakan seperti “Hand of the God”. Namun, tidak hanya kemampuannya yang bertentangan dengan Ryosuke, tetapi juga sifatnya. Ryosuke bisa dikatakan memiliki kepribadian yang baik seperti malaikat, sementara Shinji justru memiliki kepribadian yang negatif seperti iblis. Bahkan, pertemuan pertama Nagisa dan Ryosuke dengan Shinji adalah disebuah tahanan khusus akibat Shinji membunuh beberapa orang secara sadis ketika berusia 17 tahun.

Dengan kelicikannya, Shinji berhasil menyuruh Ryosuke membunuh penjaga tahanan dan membebaskannya dari tempat itu. Sejak saat itu, kehidupan Ryosuke yang awalnya tenang pun menjadi berubah. Selama beberapa kali Shinji menemui Ryosuke dan memintanya untuk membunuh beberapa orang dengan kekuatan yang dimilikinya. Sementara itu, Shinji sendiri bekerjasama dengan salah seorang pejabat untuk mengobati beberapa orang yang diperintahkan oleh pejabat tersebut.

Pada awalnya Shinji menuruti permintaannya, namun semakin lama Shinji mulai berjalan sendiri dan tidak lagi menuruti perintah pejabat tersebut. Bahkan, Shinji mulai membuat kekacauan akibat membuka kemampuannya di depan masyarakat luas, yang membuat masyarakat mengejarnya untuk menyembuhkan semua penyakit mereka. Untuk menjaga Shinji dari kekacauan ini, Nagisa diperintahkan untuk menjadi pengawal pribadi Shinji.

Tanpa disadari oleh Nagisa dan Ryosuke, mereka berjalan ke arah yang direncanakan Shinji. Hingga akhirnya, Ryosuke mengetahui sebuah rahasia besar yang selama ini tersembunyi, mengenai dia dan Shinji. Rahasia ini, mengantarkan Ryosuke pada jawaban atas pertanyaan yang selama ini menghantuinya, yaitu apa tujuan sebenarnya yang diinginkan oleh Shinji.

Jujur sih, ada beberapa scene yang menurut aku agak kurang greget. Tapi secara keseluruhan masih oke untuk di tonton. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *