Review J-Dorama : Maou

Setelah review Ryusei no Kizuna, serial drama yang kali ini mau aku review adalah J-Dorama berjudul Maou. J-Dorama yang tayang pada tahun 2008 ini merupakan adaptasi dari serial korea yang berjudul The Lucifer, tapi karena aku nonton versi Jepangnya, jadi aku mau review versi yang aku tonton aja.

Serial ini bisa dibilang memiliki cerita yang sedikit maou, dimana kita akan melihat beberapa kasus pembunuhan di dalamnya. Meskipun sebenarnya kita sudah langsung mengetahui siapa pembunuhnya dalam beberapa episode awal, namun bagaimana caranya dan apa yang menjadi alasannya membunuh akan menjadi sesuatu yang kita pertanyakan.

Film ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Ryo Naruse (Satoshi Ohno) yang sangat pintar dan terkenal sebagai “Angelic Lawyer”. Selain itu, ada juga seorang detektif  dalam bidang kejahatan bernama Naoto Serizawa (Toma Ikuta) yang sangat membenci kejahatan dalam bentuk apapun, namun seringkali menimbulkan masalah dalam pekerjaannya. Meskipun keduanya terlihat berjalan pada arah yang sama, yaitu melawan kejahatan, namun pada kenyataannya keduanya justru seringkali bertentangan.

Suatu hari Naoto menerima sebuah paket tak dikenal yang berisi kartu tarot. Awalnya ia tidak terlalu menanggapi paket tersebut. Namun, ketika pengacara pribadi keluarganya meninggal karena terbunuh dan terdapat paket yang sama dilokasi pembunuhan, membuatnya tidak lagi mengabaikan paket ini. Selain pengacaranya, satu per satu orang-orang disekitarnya mulai mengalami hal yang sama. Naoto menerima paket berisi tarot dan kerabatnya yang juga menerima paket yang sama kemudian ditemukan meninggal karena terbunuh.

Selain itu, ada persamaan lain dari setiap kasus pembunuhan yang terjadi di sekitar Naoto, yaitu seluruh pelaku pembunuhan berhasil tertangkap namun dinyatakan bebas dengan alasan mempertahankan diri. Hal yang lebih mengejutkan adalah, karena pengacara yang selalu siap menolong para pelaku ini yaitu Ryo Naruse.

Di bantu oleh seorang gadis yang memiliki kemampuan lebih bernama Shiori Sakita (Ryoko Kobayashi), Naoto berusaha menyelidiki lebih dalam mengenai kasus ini. Penyelidikanpun akhirnya membawanya ke kenangan masa lalu yang menyakitkan dan terlupakan olehnya. Kenangan 11 tahun yang lalu saat Naoto tanpa sengaja membunuh seorang teman sekolahnya. Saat itu, Naoto terbebas dari hukuman penjara karena dibantu oleh pengacara pribadi keluarganya yang menyatakan bahwa pembunuhan itu adalah sebuah kecelakaan karena berusaha untuk mempertahankan diri. Hal ini, sama persis seperti pembelaan yang dilakukan Ryo Naruse untuk semua pelaku pembunuhan kerabat Naoto.

Lalu, mengapa Ryo Naruse justru membela pelaku pembunuhan dan bukan memenjarakannya? Apa hubungan Ryo Naruse dengan Naoto Serizawa sebenarnya? Mampukah Naoto Serizawa mengungkap penyebab sebenarnya dibalik seluruh pembunuhan yang terjadi saat ini, sebelum semakin banyak kerabatnya yang menjadi korban?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *