Review Film : Fan

Hampir tiap hari ngecek daftar film yang tayang dan coming soon di salah satu website bioskop ternama di Indonesia, buat ngeliat film yang aku tunggu udah keluar apa belum. Pas lagi ngecek lewat Internet Rumah Murah, ternyata justru malah nemu poster film terbaru Sha Rukh Khan yang jusulnya Fan. Baru ngeliat posternya aja, langsung tau kalo ini film bakalan menarik banget. Apalagi, pas liat sinopsisnya, langsunglah jadi salah satu film yang wajib banget buat di tonton di bioskop. Review Film Fan

Dan ternyata…. filmnya memang bener-bener bagus. Yah walaupun untuk endingnya, mungkin akan ada beragam pendapat. Ada yang setuju dengan ending seperti itu, ada juga yang gak setuju (Tenang, gak spoiler kok). Tapi, itu hak masing-masing penontonlah. Kalau buat aku sendiri sih, endingnya bagus dan aku setuju. Nah, saking bagusnya film ini, aku jadi tertarik nih untuk bikin reviewnya. Tapi sebelum mulai, aku kasih sinopsisnya dulu yah.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda berusia 20 tahun bernama Gaurav Chaddna yang sangat mengidolakan seorang artis bernama Aryan Khanna. Bahkan, sering kali Gaurav menyebut dirinya sebagai Aryan Khanna Junior, dan menganggap sang idola sebagai seniornya. Wajahnya yang mirip dengan sang idola (karena sama-sama diperankan oleh Sha Rukh Khan), membuat Gaurav sering berakting menjadi sang idolanya tersebut.

Dalam suatu kesempatan, Gaurav berhasil memenangkan sebuah kontes bakat yang diadakan di daerahnya. Dengan uang tersebut, Gaurav pergi ke Mumbai untuk menemui sang idola. Sayangnya, tidak mudah bagi Gaurav menemui Aryan Khanna karena terlalu banyak fans yang berkumpul di rumahnya. Gaurav pun kembali ke hotel tempatnya menginap. Saat itulah, Gaurav melihat sebuah berita negatif mengenai Aryan Khanna yang dapat merusak karirnya. Tidak terima nama baik idolanya dihancurkan, Gauravpun bertindak. Namun sayang, cara yang dilakukannya justru membuat Aryan Khanna kecewa dan menolak keberadaan Gaurav sebagai fannya. Rasa cinta dan suka Gaurav pada Aryan Khanna pun hilang, dan berubah menjadi sebuah obsesi untuk menghancurkan sang idola.

Oke, mari kita mulai review nya.

Untuk kalian yang berharap akan mendengarkan banyak lagu dalam film ini, bersiaplah kecewa. Karena, hampir tidak ada satu pun lagu dalam film ini. Tapi justru, hal inilah yang membuat film ini istimewa. Karena, kita akan bisa benar-benar fokus dalam menikmati jalan cerita dalam film ini.

Untuk urusan make up, gak perlu diragukan lagi. Kalian para penggemar Shah Rukh Khan pasti tahu dong berapa umurnya saat ini? Tapi, ketika dia harus berperan sebagai pemuda berusia 20 tahun, penata riasnya mampu membuat Shah Rukh Khan tampak benar-benar berusia 20 tahun. Jadi, kalian akan benar-benar melihat perbedaan antara Shah Rukh Khan saat berperan sebagai Aryan Khanna, dan saat berperan sebagai Gaurav Chaddna.

Untuk masalah akting, yah lebih gak perlu diragukan lagi. Meskipun ini baru kedua kalinya Shah Rukh Khan harus berperan menjadi 2 orang dalam satu film, namun semuanya terlihat sangat alami. Seolah-olah memang benar terdapat 2 orang berbeda dalam film ini.

Jadi, menurut aku pribadi film ini layak mendapat nilai 9/10 dan menjadi salah satu film yang wajib ditonton. Apalagi, kalau kamu adalah penggemar Bollywood. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *