Review Buku: Wicked Lovely (Melissa Marr)

Berhubung ini pertama kalinya nulis review tentang sebuah buku, jadi yah maaf aja yahreview buku: wicked lovely kalau masih ada banyak kekurangan. Untuk review pertama ini, novel yang terpilih adalah novel berjudul Wicked Lovely karya Melissa Marr. Novel ini termasuk dalam daftar novel terbaik yang pernah dibeli. Bahkan, saking sukanya sama salah satu tokoh di novel ini, jadi pengen ngasih nama yang sama kayak tokoh itu, kalau punya anak nanti. 😀

Oke, kita mulai aja review nya…

Novel ini menceritakan tentang dunia faery yang hidup diantara dunia manusia. Dunia faery, terbagi atas beberapa kerajaan yaitu kerajaan musim dingin, kerajaan musim panas, kerajaan kegelapan, dan kerajaan agung. Tokoh utama dalam novel pertama seri Wicked lovely ini, yaitu bernama Keenan, Aislin, Donia, dan Seth. Keenan adalah raja musim panas yang dikutuk oleh ibunya sendiri, sehingga tidak dapat mengeluarkan kekuatannya hingga ia menemukan seorang gadis yang menjadi takdirnya. Ibu Keenan yang merupakan ratu musim dingin, membatasi kekuatan putranya agar selalu berada di bawah kekuasaannya.

wicked lovely indonesiaKeenan dapat terbebas dari kutukannya, jika berhasil menemukan gadis yang menjadi takdirnya. Namun, jika gadis yang dipilihnya bukanlah gadis yang tepat, maka gadis tersebut akan menjadi gadis musim dingin, dan berada di bawah kekuasaan ibunya. Dari sekian banyak gadis yang di dekati Keenan, tidak banyak gadis yang bersedia mengikuti pengujian tersebut, dan memilih menjadi gadis musim panas. Hanya seorang gadis bernama Donia yang sangat mencintai Keenan, bersedia mengambil risiko untuk mengikuti pengujian tersebut. Namun sayang, hasilnya tidak sesuai dengan harapan Keenan maupun Donia. Keenan harus merelakan gadis yang di cintainya menjadi gadis musim dingin.

Waktu berlalu, dan hadirlah seorang gadis baru bernama Aislin. Sejak kecil, Aislin memiliki kemampuan untuk melihat faery, namun berpura-pura tidak melihatnya. Saat bertemu dengan Aislin, Keenan merasa yakin bahwa gadis ini adalah gadis yang akan membantunya lepas dari kutukan. Namun, untuk memastikan hal itu, Aislin harus mau untuk melakukan pengujian. Sementara, Aislin sangat membenci dunia faery yang dianggapnya sangat mengerikan dan harus dijauhi.

Di sisi lain, sebagai gadis musim dingin, Donia memiliki tugas untuk menjauhkan Aislin dari Keenan. Aislin sendiri, tidak berminat sama sekali untuk melakukan pengujian. Apalagi, jika hasil pengujian tersebut menyatakan Aislin adalah gadis yang tepat, maka ia harus menjadi Ratu musim panas, dan memerintah kerajaan bersama Keenan. Sementara, pria yang dicintainya adalah sahabatnya, yang bernama Seth.

Nah, kalau kalian penasaran dengan kelanjutan ceritanya, silahkan membaca buku ini sendiri. Di jamin, kalian gak akan menyesal deh. (Vita)

Leave a Reply