kanopi kaca

Rekomendasi Pemasangan Kanopi Kaca di Rumah

Kanopi merupakan elemen arsitektur yang sering digunakan pada rumah masyarakat modern. Kanopi ini berfungsi sebagai pelindung di ruang terbuka agar terhindar dari sinar matahari dan juga hujan. Hanya saja, dari sekian banyak material kanopi yang sering digunakan, kanopi bermaterial kaca sangat jarang digunakan. Padahal, material kaca, entah itu kaca film atau bahkan frosted glass bisa digunakan sebagai kanopi juga, lho. Berikut rekomendasi pemasangan kanopi kaca yang bisa diterapkan di rumah!

kanopi kaca
Source: a-profi.in.ua
  1. Teras rumah. Banyak yang belum tahu dengan fungsi pemasangan kaca di rumah sehingga mungkin tidak terlintas di benak Anda bahwa kanopi kaca juga bisa dimanfaatkan untuk teras rumah. Yap, menggunakan kanopi kaca untuk teras rumah bisa membuat tampilan arsitektur rumah Anda terlihat elegan. Tidak hanya itu, duduk bersantai di teras rumah pada sore atau malam hari akan terasa lebih menyenangkan dengan kanopi ini.
  2. Anda pastinya sudah tahu bahwa kanopi memang kerap digunakan untuk melindungi area parkir kendaraan (carport). Namun, tak banyak yang menggunakan kaca sebagai material untuk kanopinya. Padahal, kaca juga bisa digunakan untuk bahan kanopi carport. Supaya panas matahari tidak langsung mengenai mobil, Anda bisa memilih jenis kaca yang buram dan tidak memantulkan cahaya matahari.
  3. Kanopi kaca yang tertutup bisa digunakan untuk menghadirkan ruang terbuka namun tetap privat di veranda rumah Anda. Keberadaan veranda dengan kanopi tertutup ini juga akan membuat Anda mendapatkan ruang tambahan di rumah yang bisa digunakan untuk bersantai. Minum teh di sore hari saat hari hujan sembari memandang ke halaman rumah pastinya akan sangat menyenangkan, kan?
  4. Penghubung dua bangunan terpisah. Jika Anda memiliki dua bangunan terpisah di area rumah, Anda bisa membuatnya terhubung satu sama lain dengan kanopi kaca. Dengan memanfaatkan kanopi kaca, bagian ini tidak hanya berperan sebagai area transisi saja tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang bersantai.

Itu dia beberapa rekomendasi pemasangan kanopi kaca yang bisa diterapkan di rumah. Tertarik untuk memasangnya? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *