Perhatikan Ini Sebelum Mendaftar Asuransi Kesehatan Balita

Selain Anda sebagai orangtua, kesehatan anak Anda juga sebaiknya dijaminkan dalam polis asuransi kesehatan yang bagus. Bahkan, asuransi kesehatan anak ini kalau bisa dijadikan prioritas utama. Mengapa demikian? Sebab, anak masih dalam kondisi yang mudah terserang penyakit akibat imunitas yang cenderung rendah. Sehingga masih sangat rentan terkena berbagai macam penyakit, dari mulai penyakit yang tergolong umum hingga penyakit yang

Child insurance

tergolong cukup berat. Halinilah yang menjadi alasan kuat mengapa kesehatan anak harus diasuransikan bahkan sejak anak masih balita.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda sebagai orangtua jadi bisa asal saja memilih asuransi untuk anak, hanya karena ingin anak segera mendapatkan perlindungan asuransi. Sebab, ternyata ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum mendaftar asuransi kesehatan balita.

  • Apa sajakah yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi? Apakah hanya terbatas pada rawat inap saja? Jika iya, maka sebaiknya carilah perusahaan asuransi lain yang juga menanggung biaya pengobatan rawat jalan. Sebab, tidak semua penyakit yang diderita oleh anak Anda membutuhkan perawatan intensif hingga harus rawat inap. Tidak mungkin kan, Anda memaksa pada pihak dokter untuk merawat inap anak Anda hanya agar biaya pengobatannya ditanggung oleh pihak asuransi?
  • Salah satu hal yang membedakan asuransi kesehatan balita dengan asuransi kesehatan umum yaitu, adanya pertanggungan untuk biaya imunisasi. Yap, hal ini sangat penting sekali. Sebab, ada semakin banyak imunisasi yang wajib untuk dierikan pada anak. Dan tentunya, biaya untuk imunisasi ini sendiri tidaklah murah. Jadi, akan lebih menguntungkan jika paket asuransi kesehatan yang Anda gunakan dapat menanggung biaya ini. Yah, meskipun tentunya ada risiko yang harus ditanggung, yaitu biaya premi yang semakin mahal.
  • Bagi Anda yang bekerja dalam sebuah perusahaan (karyawan), coba cek terlebih dahulu polis asuransi yang digunakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Apakah terdapat asuransi untuk balita di dalam hal yang ditanggungnya. Jika memang sudah termasuk, maka untuk apa Anda mendaftar lagi? Lebih baik uangnya Anda gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat, kan? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *