Oleh-Oleh Khas Kota Batu yang Paling Recommended

Jalan-jalan ke Kota Batu di Jawa Timur bisa jadi plihan menarik untuk menghabiskan waktu libur panjang. Di Batu, ada banyak tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga atau teman-teman seperti Alun-alun Batu, Jatim Park 1 & 2, Museum Angkut, dan masih banyak lagi.apel malang

Tapi pergi liburan di Batu akan terasa hampa kalau kamu pulang tanpa membawa oleh-oleh. Di kota yang dingin ini, ada banyak berbagai kuliner souvenir menarik yang bisa kamu bawa pulang. Jadi sebelum kamu mencari daftar hotel murah di Batu Malang, ada baiknya kamu buat dulu daftar oleh-oleh apa saja yang bisa kamu bawa pulang dari kunjunganmy ke Kota Batu, misalnya:

  • Apel

Buah yang satu ini adalah produksi perkebunan andalan Kota Batu dan Malang. Makanya, derah ini pun sering dijuluki sebagai Kota Apel. Kebun apel pun seudah pasti terhampar luas di berbagai titik. Jadi, membawa apel Malang langsung dari kota asalnya akan jadi oleh-oleh yang berharga untuk orang-orang di rumah. Menariknya, kamu bukan hanya bisa membeli apel di toko oleh-oleh atau toko buah-buahan yang banyak di pinggir jalan saja, kamu juga bisa memetik apel langsung dari kebunnya. Kegiatan memetik apel ini pun bisa jadi agenda liburan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan argowisata di Kota Batu, kamu menikmati pemandangan alamnya yang indah, belajar tentang cara menanam apel yang baik, dan membeli apel yang masih sangat segar tentunya. Untuk memetik apel langsung dari pohonnya, kamu bisa datang ke Kusuma Argowisata yang beralamat di jalan Abdul Gani atau ke Perkebunan yang dikelola oleh Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) di Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Kota Batu. Dengan datang langsung ke kebunnnya, kamu bisa memilih buah apel mana yang kualitasnya paling baik. And for your information, buah apel memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mencegah penyakit kanker, alzheimer, batu empedu, mengobati asma, mengendalikan gula darah, menurunkan kolesterol, dan menjaga kekebalan tubuh.

  •  Minuman Sari Apel

Masyarakat Kota Batu tergolong orang-orang yang sangat kreatif. Mereka pintar memanfaatkan melimpahnya buah apel di sana dengan membuat berbagai varian makanan dan minuman berbahan dasara buah apel. Salah satunya adalah minuman sari apel. Minuman ini mampu melepaskan dahaga bagi siapapun yang meminumnya karena rasanya sangat segar dan manis. Minuman sari apel pun mudah ditemukan karena hampir setiap penjual oleh-oleh di Kota Batu Malang menjajakan minuman yang satu ini. Seperti toko oleh-oleh yang tersebar di sekitar Alun-alun Kota Batu. Kamu bisa memilih minuman sari apel dalam kemasan siap minum dari berbagai merek berbeda dengan harga yang sangat terjangkau.

  •  Keripik Apel

Sama seperti Sari Apel, masarakat Kota batu juga mengkreasikan buah apel menjadi camilan keripik yang crunchy abis. Bukan cuma bisa dibawa sebagai oleh-oleh, keripik apel ini bisa kamu jadikan camilan untuk menemani perjalanan panjang menuju tempat asalmu, terutama kalau kamu pergi ke Kota Batu menggunakan mobil atau kereta api. Keripik apel ini pun sudah dibuat oleh banyak produsen dan diajajakan hampir di setiap toko oleh-oleh yang ada di batu. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya.

  •  Coklat Apel Malang

Kalau Garut yang kaya akan kuliner dodolnya punya coklat isi dodol, Malang dan Batu sebagai produsen asli aple Malang juga punya coklat berbahan campuran apel. Rasa coklat ini cukup berbeda dengan coklat pada umumnya karena ada nuansa buah di dalamnya. Coklat ini juga bisa oleh-oleh alternatif buat kamu yang malas membawa buah apel asli yang cukup berat untuk dijinjing.

  • Malang Strudel

Malang Strudel adalah kue bernuansa buah-buahan, khususnya apel yang lagi jadi oleh-oleh hits di Kota Batu dan Malang. Maklum saja, Malang Strudel adalah sebuah bisnis yang dibuka oleh aktor sinetron tampan bernama Teuku Wisnu. Namun bukan karena faktor Teuku Wisnu saja yang membuat kue ini jadi laris dikalangan pemburu oleh-oleh. Rasa kue ini tergolong sangat nikmat dan unik karena ada berbagai varian rasa buah-buahan seperti Apple Strudel, Orange Trudel, Manggo Strudel, Strawberry Strudel, Taro Strudel, sampai Mixfruit Strudel. Sekarang, kue Malang Strudel ini sudah dijual di beberapa outlet yang tersebar di Malang dan ada juga outlet yang beroperasi di Kota Batu, tepatnya di jalan Dipenegoro, Kecamatan Batu. Kalau lagi beruntung, kamu juga bisa bertemu dan berfoto sama sang empunya kue.

Setelah membuat daftar oleh-oleh yang mau kamu beli saat liburan di Kota Batu, sekarang tinggal pesan tiket pesawat atau kereta menuju ke sana. Jangan lupa juga siapkan kamar hotel sejak jauh hari agar tidak kehabisan. Agar lebih mudah dan hemat, kamu bisa booking hotel di situs Reservasi.com. Ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu pesan dengan penawaran harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *