Mengatasi Ruangan Kamar yang Sempit

Kamar biasanya menjadi tempat paling nyaman bagi kita ketika berada di rumah. Pada Mengatasi Ruangan Kamar yang Sempitsaat berada di kamar, biasanya kita akan memiliki privasi dan bebas untuk melakukan berbagai hal. Kita juga bebas untuk menata kamar kita sesuka hati, jika kamar ini hanya menjadi milik kita sendiri. Namun sayangnya, terkadang kita merasa kurang nyaman berada di kamar kita sendiri. Salah satu alasannya adalah ruangan kamar yang sempit, sehingga terasa penuh sesak.

Padahal, hal ini bisa kita atasi sendiri loh. Kita hanya perlu sedikit lebih kreatif untuk mengatur penataan kamar sempit milik kita, agar tetap terasa lega meskipun ruangan kamar kita sempit. Kalau kamu merasa kurang kreatif atau kesulitan menemukan ide, kamu bisa memanfaatkan search engine sebagai ide dasar penataan ruangan kamar kamu. Berikut ini, adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menata ruang kamar yang sempit:

  • Gunakan barang seperlunya

Langkah awal saat akan menata ulang ruangan kamar kamu adalah, singkirkan berbagai benda yang sudah tidak lagi kamu gunakan. Misalnya saja, seperti kardus bekas yang sudah tidak lagi berguna, atau berbagai benda lainnya. Semakin banyak barang yang ada dikamar kamu, akan membuat kamarmu terasa semakin sempit dan tidak nyaman.

  • Gunakan furniture sesuai ukuran ruangan

Jika kamu berencana untuk menggunakan furniture baru (tempat tidur dan lemari) untuk kamar kamu, sebaiknya sesuaikan ukurannya dengan ukuran kamar kamu. Jangan memilih furniture hanya berdasarkan pada modelnya saja, karena ukuran furniture yang terlalu besar akan membuat kamarmu terasa sempit dan menghabiskan banyak space.

  • Manfaatkan ruang kosong

Jika kamu memiliki banyak buku atau pajangan, kamu bisa memanfaatkan space kosong di sudut ruangan. Kamu tidak perlu membeli rak atau meja untuk menyimpan semua barang tersebut, karena akan menghabiskan lebih banyak ruang. Kamu bisa memasang kayu-kayu pada dinding secara bertingkat, dan susunlah agar terlihat rapih. Kamu bisa meletakkan pajangan serta buku-buku kamu diatas kayu tersebut. Namun pastikan kayu terpasang dengan sangat kuat, agar dapat menahan beban yang cukup berat.

Jika kamar kamu terlihat rapih dan bersih, juga akan bisa membuat kamar terasa lebih lega dan nyaman. Karena itu, jaga kerapihan  kamarmu agar selalu terasa nyaman ketika berada di sana. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *