Mengapa Membuat Taman Kering?

Mungkin belum banyak orang yang kenal dengan istilah taman kering. Taman ini umumnya tidak menggunakan rumput asli dan lebih sering menggunakan rumput buatan seperti rumput sintetis. Sementara itu, tanaman yang digunakan pun bisa terdiri dari tanaman buatan ataupun tanaman asli yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari ataupun air. Mengapa demikian? Jelas, karena namanya taman kering tentunya akan membuat taman ini terlihat kotor dan menjadi basah jika tanaman yang digunakan membutuhkan banyak air.Mengapa Membuat Taman Kering Sementara, untuk sinar matahari disebabkan karena penempatan taman kering yang biasanya berada indoor atau di dalam ruangan.

Meskipun menggunakan berbagai tanaman palsu, ternyata taman kering ini sangat diminati. Bahkan, peminatnya semakin lama semakin meningkat. Apalagi, dengan semakin bertambahnya jumlah penghuni apartemen, yang tidak mungkin membuat taman asli di area apartemennya. Yap, karena taman ini dapat dibuat dalam ruangan atau indoor, sehingga membuat mereka tetap bisa memiliki taman yang diidamkan meskipun tinggal di apartemen. Dan karena taman ini bersifat kering, tidak akan membuat lingkungan menjadi kotor. Sehingga, taman ini sangat cocok untuk kita yang memiliki sifat malas untuk membersihkan ruangan secara rutin.

Alasan lainnya yaitu, perawatan taman ini lebih mudah daripada taman biasa yang menggunakan tanaman hidup. Kita tidak perlu repot memberi pupuk, menyiram, membuang dedaunan mati dan melakukan berbagai hal lain yang berhubungan dengan berkebun. Meskipun begitu, bukan berarti taman ini tidak membutuhkan perawatan sama sekali yah. Karena taman ini tetap harus dibersihkan secara rutin agar tidak menjadi sarang berkumpulnya debu. Untuk pembersihannya kita bisa menggunakan vacuum cleaner pada rumput buatan yang digunakan, dan mencuci tanaman buatan yang kita gunakan.

Selain itu, berbagai kreasi dari taman kering yang semakin lama unik dan menarik juga membuat peminat taman kering ini semakin bertambah. Bahkan, kita bisa menambahkan kolam air ataupun kolam kering pada taman ini loh. Sama seperti pada taman kering, kolam kering ini juga adalah sebuah kolam tanpa air yang diberikan hiasan ikan mainan. Ikan-ikan ini biasanya digantung pada bagian permukaan kolam dengan tali tipis yang tidak begitu tampak, agar terlihat seolah-olah ikan ini sedang berenang.

Bagaimana, menarikkan? Tertarik juga ingin membuat taman kering? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *