Memilih Pelapis Sofa yang Tepat Untuk Rumah

Ada banyak furniture yang perlu dipersiapkan saat Anda baru membeli rumah atau merenovasi rumah, seperti memilih material rak yang tepat sesuai kebutuhan, dan yang tidak kalah penting yaitu memilih sofa minimalis. Namun memilih sofa bukanlah hal yang mudah, karena kita tidak hanya perlu menyesuaikan dengan selera kita saja, tetapi juga harus mempertimbangkan berbagai hal lain. Apalagi harga sofa saat ini juga tidaklah murah, sehingga memilih sofa yang tepat tentulah sangat penting agar tidak menyesal nantinya.sofa rumah

Di antara sekian banyaknya hal yang harus diperhatikan saat mau membeli sofa untuk hunian, menentukan pelapis sofa yang tepat merupakan salah satunya. Lalu, bagaimanakah memilih bahan pelapis yang tepat?

  • Sesuaikan dengan tema ruangan

Setiap ruangan tentulah memiliki temanya masing-masing. Supaya tema tersebut tampak maksimal, tentunya Anda harus menyesuaikan model dan bahan pelapis sofa dengan tema ruangan. Misalnya Anda menggunakan tema back to nature, memilih sofa berbahan kulit bisa menjadi hal yang tepat.

  • Lokasi penempatan sofa

Di manakah sofa nantinya akan diletakkan? Untuk sofa yang diletakkan pada ruang dengan tingkat aktivitas tinggi, memilih sofa yang mudah dibersihkan dan juga tahan lama menjadi pilihan yang tepat. Misalnya sofa untuk ruang tamu. Pada ruangan ini, aktivitas makan dan minum pastinya cukup tinggi sehingga risiko sofa terkena tumpahan makanan atau minuman juga tinggi. Dengan memilih sofa yang tidak menyerap air, proses membersihkan tumpahan ini akan lebih mudah sehingga kebersihan sofa akan lebih terjaga.

  • Perawatan

Ada beberapa jenis sofa yang untuk proses perawatannya membutuhkan orang yang sudah berpengalaman. Hal ini tentunya akan merepotkan bagi sebagian orang yang cenderung ingin mengurus semuanya sendiri, tetapi tepat bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan sendiri. Itulah sebabnya, mencari informasi mengenai perawatan sofa yang ingin Anda beli sangatlah penting agar Anda bisa memilih sofa yang sesuai dengan Anda. Sebab ketika Anda melakukan kesalahan dalam perawatan, akan menyebabkan sofa mengalami kerusakan jauh lebih awal dari waktu yang seharusnya.

Semoga dengan berbagai informasi di atas, Anda bisa memilih sofa yang tepat untuk hunian Anda, ya! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *