Membuat Kamar Bernuansa Gothic

Baik tinggal di available apartment in Jakarta ataupun di rumah pribdi, memiliki kamar sesuai dengan selera pasti menjadi impian semua orang. Ada yang senang dengan suasana pantai dan membuat kamarnya bernuansa biru, ada yang senang dengan suasana hutan alami dan menggunakan nuansa hijau untuk Kamar Gothickamarnya, dan masih banyak lagi. Namun, diantara semuanya, masih cukup jarang ditemukan kamar dengan nuansa gothic.

Yap, memang jika kita melihat ke beberapa rumah kerabat, pasti umumnya mereka menggunakan warna cerah untuk nuansa kamarnya. Kalaupun ada yang menggunakan nuansa gothic, mungkin jumlahnya tidaklah banyak. Kesan kelam dan suram dari nuansa ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa jarang yang menggunakannya. Padahal, jika kamu bisa mengkreasikannya, kamu bisa loh membuat kamar bernuansa gothic namun tidak terlihat suram. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa caranya:

  • Pilihlah warna yang tepat

Jika kamu tidak mau kamar terlihat gelap karena menggunakan nuansa hitam, maka kamu bisa menggantinya dengan nuansa cokelat yang agak gelap. Namun, berhati-hatilah, sebab jika warna cokelat yang kamu pilih salah, bisa jadi kamarmu justru bernuansa back to nature. Tau, jika kamu tetap ingin menggunakan warna hitam dan putih, maka hal ini bukan masalah. Untuk membuat nuansa terlihat lebih cerah, maka kamu bisa mengatur perbandingan warnanya, misalnya 70% putih dan 30% hitam.

  • Gunakan kayu jati atau sejenisnya

Selain itu, hindari penggunaan kayu serut dan gunakanlah kayu jati asli atau sejenisnya yang cukup kokoh. Memang, jika sudah dicat tidak akan terlihat. Namun, ketika terdapat luntur atau kulitas cat yang kurang bagus, maka akan terlihat jelas kayu yang digunakan dan hal ini akan mengganggu nuansa gothic pada kamarmu. Sementara, dengan menggunakan kayu yang cukup kokoh, hal ini dapat memberi kesan lebih gothic pada kamarmu.

  • Pilih wallpaper yang tepat

Biasanya, wallpaper akan bisa meningkatkan suasana gothic dibandingkan dengan cat dinding biasa. Sebab, kesalahan dalam mengecat dinding akan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Tidak hanya menghancurkan nuansa gothic yang diinginkan, tetapi juga bisa melihat kamar menjadi tidak rapi. Ketika menggunakan wallpaper, pilihlah motif dengan perpaduan putih hitam dengan gambar abstrak. Atau, kamu juga bisa mengambil wallpaper dengan motif gradasi putih ke hitam, atau hitam ke putih.

  • Perhatikan pemilihan furniture

Sudah susah payah mendandani kamarmu dengan nuansa gothic, namun semuanya menjadi percuma karena kamu menggunakan furniture dengan tema yang tidak sesuai. Nah, jangan sampai yah hal ini terjadi. Seperti pada poin ke-2, gunakanlah furniture bernuansa gelap (hitam atau cokelat gelap) ang terbuat dari kayu jati. Jika kamu merasa nuansa gothic kurang terasa, kamu bisa menggunakan tempat tidur dengan kelambu berwarna hitam, gorden berwarna hitam atau abu gelap, dan sprei serta bed cover bernuansa gelap juga.

Bagaimana? Tidak sulit kan membuat kamar bernuansa gothic? Selamat berkreasi. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *