Manfaatkan Kaca Film di Rumah Anda

Penggunaan kaca film smart untuk mobil pribadi sudah bukan hal yang aneh. Hampir semua mobil menggunakan kaca film agar orang luar tidak bisa langsung melihat bagian dalam mobil, sehingga cenderung lebih aman. Sebab lapisan pada kaca film akan membuat kaca yang awalnya transparan menjadi sedikit gelap.

kaca film di rumah
Source: suntint

Saat ini, penggunaan kaca film sudah mulai berkembang tidak hanya di mobil saja, tetapi juga untuk keperluan di rumah. Yap, banyak rumah modern saat ini yang memilih kaca sebagai salah satu bahan untuk dekorasi rumahnya. Alasannya, karena penggunaan kaca sebagai pengganti dinding rumah pada beberapa bagian membuat rumah lebih hemat energi. Sebab pada saat siang hari cahaya dapat masuk ke rumah sehingga tidak perlu menyalakan lampu.

Namun, ada beberapa hal yang Anda perhatikan saat ingin memasang kaca film ini di rumah, di antaranya:

  • Ketebalan kaca

Sebaiknya pilih kaca yang cukup tebal sehingga tidak mudah pecah. Hal ini untuk keamanan Anda karena kaca lebih rentan rusak dibandingkan dengan dinding. Selain itu, sebaiknya hindari pemasangan kaca di lokasi yang bersisian langsung dengan area luar rumah. Kecuali jika Anda benar-benar yakin rumah Anda berada di lokasi yang aman.

  • Rentang gelap

Ada beberapa tingkatan gelap yang bisa dipilih. Semakin tinggi tingkatannya, maka akan semakin gelap juga kaca di rumah Anda. Sebaiknya, pilihlah tingkat gelap yang sedang sehingga cahaya masih dapat masuk dengan baik ke dalam ruangan namun rumah juga tidak terlalu terlihat transparan.

  • Jenis kaca

Hampir semua jenis kaca transparan bisa dipasang lapisan film. Namun jika kaca yang kamu gunakan bukan kaca polos, melainkan kaca yang memiliki motif maka tidak akan bisa dipasang. Jadi wajib tahu dan kenali jenis -jenis kaca mana yang bisa dipasang atau tidak agar tidak salah.

Selain membuat ruangan tidak terlalu transparan, lapisan film ini juga bermanfaat untuk menahan panas yang masuk bersamaan dengan sinar matahari. Lapisan film yang baik akan mampu ditembus oleh sinar matahari namun sekaligus meredam panasnya. Jadi ruangan akan tetap terang namun tidak terasa panas. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *